Arsenal ke Puncak Klasemen, Tunggu Laga Liverpool Vs Man City
Arsenal merebut posisi puncak klasemen setelah mengalahkan Brentford 2-1 di laga Premier League Inggris. (X/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal merebut posisi puncak klasemen setelah mengalahkan Brentford 2-1 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Emirates, Mnggu, 10 Maret 2024 dini hari WIB. Arsenal pun menunggu hasil laga besar Liverpool melawan Manchester City.

Laga Liverpool melawan Man City akan mengubah posisi tiga tim, termasuk Arsenal. Liverpool dan Man City bakal saling jedal di Anfield, Minggu malam.

Bila laga besar berakhir imbang, Arsenal tetap bertengger di puncak klasemen. Pasalnya, Arsenal dan Liverpool akan sama-sama memiliki poin 64. Namun The Gunners unggul selisih gol.

Bila salah satu memenangkan laga itu, Arsenal yang akan turun ke peringkat dua. Sedangkan tim pemenang di big match tersebut yang mengambil alih takhta klasemen Premier League.

Jarak poin yang berdekatan menjadikan persaingan tiga tim di papan atas sangat ketat. Lengah sedikit saja, mereka bakal digeser tim lain.

Arsenal sendiri berhasil merebut kembali posisi teratas setelah menaklukkan Brentford.

Di laga itu, manajer Mikel Arteta menurunkan kiper yang pernah menjadi andalan Arsenal, Aaron Ramsdale. Ini menjadi penampilan pertama Ramsdale sejak November 2023.

Ramsdale berdiri di bawah mistar karena David Raya tidak bisa tampil melawan The Bees. Pasalnya Raya merupakan kiper pinjaman dari Brentford sehingga dia tak bisa menghadapi klub sendiri.

Dalam duel, Arsenal harus bekerja keras meladeni tim tamu. Meski berkali-kali mengancam pertahanan Brentford, namun usaha Arsenal selalu gagal membuahkan hasil.

Arsenal akhirnya unggul setelah gelandang Declan Rice membobol gawang lawan yang dikawal Mark Flekken di menit 19. Sundulan Rice yang menyambut umpan silang bek Ben White menjadkan Arsenal unggul 1-0.

Hanya saja, keunggulan klub London Utara ini tak bertahan lama. Menjelang akhir babak pertama, Brentford berhasil menyamakan skor melalui Yoane Wissa. Gol tim tamu tidak terlepas dari blunder Ramsdale.

Saat menerima bola dari bek Gabriel, dirinya hendak membuang bola. Namun upayanya malah diblok Wissa dan bola kemudian meluncur ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-1 saat turun minum.

Di babak kedua, Arsenal tetap menunjukkan dominasinya. Hanya saja serangan mereka selalu gagal. Pertahanan solid Brentford menjadikan pasukan Arteta kesulitan menambah gol.

Apalagi Brentford juga menolak menyerah dan sempat mengancam gawang Arsenal.

Beruntung Ramsdale tak terpengaruh dengan blunder dia. Kiper tim nasional Inggris ini melakukan dua penyelamatan gemilang

Dirinya menggagalkan tendangan keras dari Ivan Toney. Selanjutnya sundulan Nathan Collins berhasil ditepis secara gemilang oleh Ramsdale.

Arsenal sendiri akhirnya berhasil memecah kebuntuan saat Kai Havertz membobol gawang lawan di menit 86.

Menerima umpan dari White, sundulan Havertz pun gagal diselamatkan kiper Flekken. Arsenal unggul 2-1 saat menutup pertandingan itu.

Bagi Brentford, kekalahan melawan Arsenal membuat mereka masih berkutat di papan bawah. Brentford menduduki peringkat 16 dan hanya unggul lima poin dari tim yang berada di zona degradasi.