Carlos Alcaraz Melaju ke Semifinal Buenos Aires dengan Kemenangan atas Andrea Vavassori
Juara bertahan Carlos Alcaraz (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Juara bertahan Carlos Alcaraz berhasil melangkah ke semifinal turnamen lapangan tanah liat Buenos Aires setelah mengalahkan petenis kualifikasi asal Italia, Andrea Vavassori, dalam pertandingan delapan besar. Alcaraz, yang merupakan petenis nomor dua dunia, memenangkan pertandingan dengan skor straight set 7-6(7/1), 6-1 melawan lawannya yang berperingkat 152 dunia.

Meskipun Vavassori mampu menyamai pukulan demi pukulan Alcaraz pada set pembuka, Alcaraz kemudian memimpin 5-0 pada set kedua sebelum akhirnya memastikan kemenangan setelah satu jam 40 menit di lapangan. Alcaraz menyatakan bahwa lawannya bermain pada level yang tinggi pada set pertama, tetapi dia merasa bermain lebih baik pada set kedua.

"Pada set pertama dia bermain dengan level tinggi," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Sabtu, 17 Februari. "Sangat sulit untuk mengembalikan servisnya dan kondisi yang menantang dengan angin. Tapi saya rasa saya bermain lebih baik di set kedua."

"Levelnya sedikit turun, dengan servisnya juga dan saya melakukan beberapa pengembalian, memanfaatkan peluang saya dan saya pikir itulah perbedaannya," ujar petenis berusia 20 tahun itu.

Alcaraz selanjutnya akan menghadapi unggulan ketiga asal Chile, Nicolas Jarry, atau unggulan keenam petenis Argentina, Tomas Etcheverry, untuk memperebutkan tempat dalam pertandingan perebutan gelar hari Minggu.

Di semifinal lainnya, dua petenis tuan rumah, Facundo Diaz dan Federico Coria, akan saling berhadapan untuk meraih tempat di partai final.