Semifinal Idaman Tersaji di Sektor Putra Wimbledon 2023: Daniil Medvedev Bersua Carlos Alcaraz, Siapa yang Bertahan?
Petenis Rusia Daniil Medvedev akan menghadapi Carlos Alcaraz di semifinal Wimbledon 2023. (Foto: Twitter/@DaniilMedwed)

Bagikan:

JAKARTA - Sektor putra Wimbledon 2023 akan menyajikan tontonan menarik di semifinal. Partai idaman tersaji saat Daniil Medvedev dipastikan bersua Carlos Alcaraz.

Medvedev bangkit untuk mengalahkan non unggulan Christopher Eubanks dengan skor 6-4, 1-6, 4-6, 7-6 (7/4), 6-1.Ini semifinal pertama petenis asal Rusia itu di Wimbledon.

Dia akan menghadapi Alcaraz yang mengalahkan Holger Rune. Unggulan teratas dan juara bertahan US Open itu menang melalui kemenangan straight set 7-6 (7/3), 6-4, 6-4

Daniil Medvedev mengaku mewaspadai "satu pukulan brutal" Carlos Alcaraz yang dapat mematikan harapannya untuk mengalahkan pemain top dunia itu di semifinal Wimbledon mereka.

"Jika Anda memberinya satu kesempatan mudah, Anda bisa mendapat masalah," kata Medvedev, seperti disiarkan AFP dan dikutip via Antara.

"Ada peluang besar Anda akan menang, katakanlah, Novak atau Rafa (Nadal) – Anda merasa seperti Anda memiliki kesempatan untuk melakukan pukulan ini."

"Tapi dengan Carlos, Anda tidak akan mendapatkannya. Satu pukulan terkadang brutal," lanjutnya lagi.

Medvedev mengalahkan Alcaraz di Wimbledon di babak kedua tahun 2021, saat petenis Spanyol itu masih berusia 18 tahun.

Petenis Rusia itu juga memiliki pengalaman mengalahkan Novak Djokovic di Grand Slam, ketika ia menjadi juara di final US Open 2021.

Medvedev berharap pengalamannya yang lebih besar akan terbukti penting pada pertandingan semifinal yang akan berlangsung Jumat, 14 Juli, waktu setempat.

"Saya telah bertanding melawan banyak pemain hebat dalam karier saya. Saya berhasil menang berkali-kali. Jadi saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Jika saya menunjukkan yang terbaik, saya akan memiliki peluang," ujar Medvedev.

Sementara Alcaraz mengaku sangat senang dengan pencapaiannya menembus semifinal Wimbledon 2023.

"Sejujurnya, ini luar biasa bagi saya. Ini merupakan impian sejak saya mulai bermain tenis," kata Alcaraz.

"Saya bermain di level yang sangat bagus. Saya tidak mengharapkan dapat bermain sebagus ini di lapangan seperti ini," sambungnya.