Beri Dukungan untuk Ronaldo, Bintang Kriket India Virat Kohli: Kamu yang Terhebat Sepanjang Masa
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Bintang kriket India Virat Kohli memberikan pesan dukungan kepada mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo usai mantan pemain Real Madrid itu tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Dukungan itu ditulis kapten timnas India tersebut di media sosial Twitter. Ia mengatakan Ronaldo tetap menjadi salah pemain terbaik dunia dan panutan bagi banyak atlet sekalipun ia belum menjuarai Piala Dunia FIFA.

"Tidak ada trofi atau gelar apa pun yang dapat mengambil apapun dari apa yang telah Anda lakukan dalam olahraga ini dan untuk penggemar di seluruh dunia," tulis Virat seperti dilihat pada Senin, 12 Desember 2022.

Ronaldo berada dalam beberapa pekan yang sulit setelah Manchester United memutuskan kontraknya menjelang Piala Dunia Qatar. Ia makin terpuruk menyusul Portugal tersingkir di perempat final usai kalah dari Maroko.

Sebelum tersingkir, Ronaldo juga harus menempati bangku cadangan saat melawan Swiss di babak 16 besar. Ia bisa dibilang tidak mampu menginspirasi timnas Portigal seperti yang dilakukan Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

"Tidak ada gelar yang dapat menjelaskan pengaruh Anda terhadap orang-orang dan apa yang saya dan begitu banyak orang di seluruh dunia rasakan saat kami melihat Anda bermain. Itu adalah hadiah dari Tuhan," tulis Virat menambahkan.

"Berkat buat seorang pria yang bermain sepenuh hati setiap saat dan merupakan lambang kerja keras dan dedikasi serta inspirasi sejati bagi olahragawan mana pun. Bagi saya kamu adalah yang terhebat sepanjang masa," imbuhnya.

Tersingkir dari Piala Dunia membuat impian Ronaldo memenangi trofi bergengsi itu hampir padam. Pasalnya, di Piala Dunia berikutnya 2026 nanti ia kemungkinan kecil masih membela Portugal mengingat usianya sudah menginjak 41 tahun.