Piers Morgan Coret Messi dari 3 Besar Pesepak Bola Terhebat Sepanjang Masa: Yang Terbaik adalah Cristiano Ronaldo
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Piers Morgan kembali menjadi berita utama saat membuat peringkat pesepak bola terhebat dunia. Sepertinya dia sengaja membuat keributan dengan tidak menyertakan nama Lionel Messi.

Mantan pemain Barcelona Gary Lineker bertanya kepada Morgan apakah masih ada perdebatan tentang Lionel Messi adalah pemain terhebat sepanjang masa.

Tanggapan Morgan singkat, menyatakan dia masih percaya Cristiano adalah yang terhebat sepanjang masa.

"Tidak ada... Yang terbaik adalah Cristiano Ronaldo," komentar Morgan dikutip dari Marca, Kamis.

Jeff Stelling, presenter Soccer Saturday, kemudian bertanya kepada Morgan siapa yang menurutnya lebih baik Ronaldo atau Messi yang sekali lagi dijawab Morgan dengan cara yang kontroversial.

"Saya pikir Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik sepanjang masa, Diego Armando Maradona yang kedua dan Leo Messi yang ketiga, mungkin keempat sebenarnya, di belakang Ronaldo Nazario," kata Morgan.

Wartawan asal Inggris itu pernah berkomentar bahwa Messi lebih baik dari Ronaldo, sebuah fakta yang dikemukakan oleh penulis Dan Walker, meski pernyataan itu dibuat lebih dari satu dekade lalu.

"Leo Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa dan Cristiano Ronaldo yang kedua. Perdebatan itu berlebihan. Saya telah berbicara." kicauan Morgan di Twitter.

Tapi, Morgan tidak mengelak dengan mengatakan itu sebagai pilihannya lebih dari satu dekade silam.

"Itu 11 tahun yang lalu sobat, ketika beberapa orang masih mendengar tentangmu!" Morgan membalas.

Terlepas dari keyakinannya Ronaldo yang terbaik, Morgan memberi selamat kepada Messi dan Argentina setelah kemenangan mereka atas Kroasi untuk melaju ke final Piala Dunia.

"Selamat kepada Argentina dan Lionel Messi karena telah mencapai final Piala Dunia. Jangan pernah meragukan mereka." tulis Morgan.