Bukan Rival, Ini Hubungan yang Dirasakan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi (Twitter @DeadlineDayLive)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo ternyata tak menganggap Lionel Messi sebagai rival, melainkan laiknya rekan satu tim. Hal itu disampaikan mega bintang Portugal tersebut dalam wawancara terbaru dengan Piers Morgan.

Pernyataan ini mengejutkan mengingat rivalitas kedua nama tersebut dalam panggung sepak bola selama satu dekade lebih.

"Pemain luar biasa. Dia ajaib. Sebagai pribadi, kami berbagi panggung selama 16 tahun. Bayangkan selama 16 tahun kami berbagi panggung," kata Ronaldo, dikutip Sportbible, Jumat, 18 November 2022.

Ronaldo dan Messi memang mendominasi panggung sepak bola Eropa setidaknya selama satu setengah dekade. Keduanya terlibat persaingan, baik untuk penghargaan individu dan juga trofi untuk klub mereka masing-masing.

Kedua pemain ini dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa dalam sepak bola. Persaingan sebagai yang terbaik itu membuat banyak orang menganggap hubungan keduanya pun tidak harmonis.

Namun, anggapan itu terbantahkan.

"Jadi, saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Saya bukan temannya dalam hal, maksud saya teman yang bersamamu di rumahmu, berbicara di telepon, tapi lebih seperti rekan satu tim," kata Ronaldo.

"Dia pria yang sangat saya hormati karena cara dia selalu berbicara tentang saya. Bahkan istrinya atau istri saya, pacar saya, mereka selalu menghormati dan mereka berasal dari Argentina," tambah pemilik lima Ballon d'Or tersebut.

Ronaldo dan Messi saat ini berada di Qatar untuk bersaing menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2022. Keduanya akan berusaha memenangi trofi paling bergengsi tersebut yang belum pernah mereka koleksi.

Messi hampir mengangkat trofi Piala Dunia 2014 di Brasil ketika Argentina mencapai final. Namun, mimpi itu lenyap setelah La Pulga dan kawan-kawan menelan kekalahan tipis dari Jerman lewat gol tunggal Mario Gotze.