2 Hari Menuju Piala Dunia 2022 Qatar: Kyle Walker Absen Bela Timnas Inggris di Laga Pembuka
Bek timnas Inggris, Kyle Walker. (Foto: Instagram.com/@kylewalker2)

Bagikan:

JAKARTA - Bek timnas Inggris, Kyle Walker sudah pasti tak akan tampil di laga perdana Piala Dunia 2022 saat melawan Iran, Senin 21 November. Ia baru siap dimainkan ketika laga kedua melawan Amerika Serikat (AS).

Pemain Manchester City ini absen karena kondisinya yang belum terlalu fit pasca menjalani operasi pangkal paha. Cedera itu juga yang memaksanya absen enam bulan terakhir.

Kendati belum bisa bermain di laga pembuka, tapi Kyle memastikan diri bakal fit untuk pertandingan kedua Grup B kontra AS, 26 November. Apalagi ia kini juga terus berada di bawah pengawasan fisioterapis.

"Jika melihat situasi belakangan ini, membela timnas selalu jadi pencapaian luar biasa. Hanya saja karena cedera dan operasi, saya sempat diragukan tampil," ujar Kyle Walker dikutip dari Sky Sport pada Jumat, 18 November.

"Sejauh ini kredit pantas diberikan kepada fisioterapis yang membuat saya fit dan lebih sehat. Saya tidak pernah khawatir karena selalu yakin dengan diri sendiri. Saya yakin betul, karena saya hanya perlu mempersiapkan diri dengan baik, baik di dalam maupun luar lapangan,” lanjutnya.

Kyle yang percaya diri bisa kembali fit nyatanya akan tetap menyerahkan keputusan pada sang pelatih untuk pertandingan kedua nanti. Jika mendapat kesempatan, dia jelas merasa senang hati memanfaatkannya.

"Apakah saya bermain atau tidak, terserah pelatih saja. Untuk laga pertama sepertinya terlalu cepat, tapi saya pastinya lebih baik setelah itu dan siap bermain di laga kedua," kata pemain yang punya 70 caps di Timnas Inggris itu.