Thomas Muller Jadi Pemain dengan Gol Terbanyak di Piala Dunia yang Main di Qatar
Thomas Muller (Instagram @esmuellert)

Bagikan:

JAKARTA — Thomas Muller memimpin posisi pemain dengan gol terbanyak di Piala Dunia yang berpartisipasi di Qatar 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Pemain berusia 33 tahun itu adalah salah satu pemain yang paling diremehkan di generasinya. Namun, penyerang yang serba bisa itu bisa membuktikan diri sebagai pemain yang konsisten baik untuk klub maupun negaranya.

Ini dibuktikan dengan total 10 gol yang berhasil ia jaring dalam 16 penampilan di panggung Piala Dunia. Dia juga memainkan peran utama ketika membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 lalu di Brasil.

Pemain milik Bayern Munchen itu mencetak lima gol dalam enam pertandingan di Piala Dunia FIFA 2010. Catatan itu membuat dirinya dinobatkan sebagai 'Pemain Muda Terbaik' turnamen edisi tersebut.

Di usia saat ini membuat Piala Dunia Qatar kemungkinan besar menjadi penampilan terakhir bagi Muller. Di datang ke ajang empat tahunan ini dengan modal tiga gol dan enam assist untuk Bayern dalam semua penampilan lintas kompetisi.

Dengan jumlah gol yang dimilikinya di Piala Dunia, Muller pun mengungguli nama-nama seperti Harry Kane, Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Sejauh ini Neymar dan Kane masing-masing membukukan enam gol, sedangkan Ronaldo dan Suarez sama-sama mengoleksi tujuh gol