Shakira Tiba-Tiba Batal Tampil di Grand Opening Piala Dunia 2022 Qatar, Alasannya Jadi Tanda Tanya
Penyanyi Shakira. (Foto:Instagram @shakira)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Shakira memutuskan untuk tidak tampil di grand opening ceremony Piala Dunia 2022 Qatar. Alasannya sangat pribadi yang membuat beberapa pihak bertanya-tanya.

Pelantun lagu Waka Waka itu awalnya telah menyetujui menjadi salah satu penyanyi yang siap tampil ajang akbar empat tahunan tersebut. Namun, informasi terbaru mengonfirmasi ia tidak akan manggung.

Menurut outlet media Spanyol, Marca, Shakira dikabarkan berubah pikiran. Laporan itu mengutip klaim dari acara El programa de Ana Rosa.

”Sudah dikonfirmasi kepada saya bahwa Shakira tidak akan tampil di upacara pembukaan, tetapi mereka tidak akan mengatakan apakah dia akan memiliki peran lain sepanjang Piala Dunia,” demikian bunyi laporan itu, dikutip The Nation, Kamis, 17 November.

Laporan itu diperkuat Sandra Aladro, yang merupakan kontributor lain program Telecinco. Ia membenarkan kabar tersebut setelah berbicara dengan rombongan Shakira.

”Mereka telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan tampil. Dia akan menjadi bintang tamu, sekarang dia harus mengirimkan pernyataan untuk menjelaskan semuanya,” kata Aladro.

Shakira sebelumnya selalu menjadi tamu di tiga Piala Dunia berbeda, masing-masing pada 2006, 2010, dan 2014. Di tahun 2010 di Afrika ia tampil membawakan lagu Waka Waka yang semakin melejitkan namanya.

Selain Shakira, penyanyi Dua Lipa juga sudah mengonfirmasi melalui Instagram Story dirinya batal tampil di pembukaan ajang paling bergengsi itu pada Minggu, 20 November mendatang di Stadion Al Bayt.

Dia terang-terangan mengkritik negara Teluk tersebut atas kebijakan terhadap komunitas LGBT dan homoseksual. Isu ini terus menjadi sorotan bersamaan dengan pekerja migran yang terlibat dalam pembangunan stadion serta fasilitas lain.