Menpora Nonton Langsung Liga 1 di Stadion Jatidiri, PSSI: Bentuk Perhatian Khusus
Menpora Zainudin Amali. (Dok. Situs Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan langsung pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 11 Desember kemarin.

Menpora melakukan inspeksi terkait pelaksanaan Liga 1 yang sebelumnya sempat vakum sejak 1 Oktober. Ini menjadi bukti, pemerintah masih terus memantau dan mengevaluasi jalannya kompetisi.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan, kehadiran Menpora merupakan wujud perhatian khusus terhadap sepak bola nasional. Dia pun mengklaim, seluruh elemen sudah melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Kedatangan Pak Menteri ini ke Jawa Tengah utamanya, beliau memberikan perhatian khusus kepada sepak bola utamanya di venue yang memang kita rencanakan untuk lanjutan Liga 1. Dan alhamdulilah, Panitia, LIB, dan PSSI sudah bisa menggelar dengan baik," kata Yoyok, seperti dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Seperti diketahui, penyelenggaraan lanjutan Liga 1 2022-2023 menerapkan aturan baru yang merujuk pada Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022. Ini buntut dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, beberapa waktu lalu.

"Tadi Bapak Menpora sudah melihat langsung, berjalan dengan lancar, aturan-aturan baru yang dicantumkan dalam Perpol sudah kita laksanakan, mudah-mudahan dapat berjalan terus liga putaran pertama dapat selesai," lanjut pria yang juga CEO klub Liga 1, PSIS Semarang itu.

Yoyok kemudian mengatakan, kedatangan Menpora telah memberikan motivasi kepada panitia penyelenggara. Dia menyebut, seluruh anggota panpel menjadi lebih semangat dalam menjalankan tugas.

"Terima kasih Bapak Menpora atas kedatangannya," tutur Yoyok.