Bagikan:

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung berhasil meneruskan langkahnya ke babak semifinal Jepang Masters 2023 setelah mengalahkan tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min.

Tunggal putri Indonesia itu mengalahkan lawan dengan skor akhir 22-20 dan 21-19 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, pada Jumat, 17 November 2023.

Gregoria mengatakan bahwa dirinya sangat puas bisa mengalahkan lawan yang bermain benar-benar bagus dan bisa mengeksploitasi kelemahannya.

"Tadi dalam permainan, saya akhirnya bisa menang karena bermain lebih tenang, terutama di poin-poin kritis. Sebaliknya lawan malah bermain buru-buru dan melakukan kesalahan sendiri," ujar Gregoria.

"Saya senang dengan hasil dan penampilan hari ini karena tadi saya beberapa kali tertinggal dan jarang-jarang sekali saya bisa bermain setenang itu. Jadi, saya bersyukur dengan kemenangan ini," tutur dia.

Gregoria sempat tertinggal jauh tujuh poin sebelum interval gim pertama. Tertinggal dengan selisih poin yang sama juga terjadi di gim kedua.

"Saat tertinggal di gim pertama dan kedua, saya tidak berpikir mau mengejar. Cuma saya berpikir ambil poin satu per satu dan jangan melakukan kesalahan sendiri. Tadi lawan juga dapat banyak poin dari kesalahan saya sendiri," kata dia.

Pada laga semifinal, Gregoria akan bersua dengan Beiwen Zhang, tunggal putri Amerika Serikat dengan unggulan ketujuh.

Beiwen Zhang lolos ke semifinal setelah sang lawan tunggal dari China Taipei, Tai Tzu Ying, mundur karena cedera di gim ketiga.

"Besok (18 November 2023) melawan Beiwen Zhang di semifinal. Saya harus bersemangat. Apalagi saat ini lawan tengah berada di penampilan terbaik. Saya pun akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya punya target semoga bisa main lebih baik dan kemenangan bisa diraih," kata Gregoria.