Bagikan:

JAKARTA - Deportivo Alaves yang terancam turun kasta memenangkan laga di babak pertama Copa del Rey. Dalam pertandingan di Stadion de La Condomina, Jumat, 3 November dini hari WIB, Alaves membantai Deportivo Murcia 10-0.

Kemenangan besar Alaves di Copa del Rey. Namun skor 10 gol tersebut tak memecahkan rekor gol di Copa del Rey musim ini. Pasalnya dua klub La Liga lainnya, Real Betis dan Getafe juga mencatat kemenangan dengan skor lebih besar.

Real Betis menang 12-1 atas Hernan Cortes. Pemain asal Brasil Willian Jose memborong empat gol di laga itu. Dia seharusnya mencetak lima, tetapi satu gol dianulir.

Sedangkan Getafe membantai Tardienta 12 gol tanpa balas. Pemain pinjaman dari Manchester United, Mason Greenwood memborong dua gol di laga itu.

Alaves sendiri yang menghadapi Murcia masih berjuang agar keluar dari papan bawah klasemen La Liga Spanyol. Saat ini Alaves menduduki peringkat 17 atau satu strip di atas tim yang berada di zona degradasi.

Murcia yang menjadi lawan Alaves merupakan tim dari divisi delapan yang baru berdiri dua tahun lalu atau tepatnya 12 Mei 2021.

Mereka lolos ke babak utama Copa del Rey lewat kualifikasi dengan mengalahkan CD Algar. Ini merupakan penampilan pertama Murcia di pentas nasional lewat Copa del Rey.

Hanya, mereka langsung bertemu tim dari kasta tertinggi. Murcia pun tak berkutik sama sekali. Di laga itu, striker Alaves Jon Karrikaburu mencetak hat-trick.

Selanjutnya, Xeber Alkain, Abderrahman Rebbach dan Ianis Hagi masing-masing mencetak brace atau dua gol. Hanya Ruben Duarte yang mencetak satu gol di pertandingan itu.

Kemenangan ini menjadi awal manis bagi Alaves sekaligus modal berharga untuk menghadapi Almeria di pertandingan La Liga, akhir pekan ini.