Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin janjikan kemudahan izin dan skema pendanaan riset jika bersama calon presiden Anies Baswedan menang dalam Pilpres 2024.

Cak Imin menjanjikan hal itu berdasarkan keluhan dari dosen dan peneliti yang sejauh ini ditampungnya.

"Saya sering dengar keluhan teman-teman dosen dan peneliti, katanya ngurus administrasi lebih ribet daripada ngajar dan neliti," kata Cak Imin dalam akun media sosial X miliknya, Kamis 2 November.

Menurutnya, dengan kemudahan yang diberikan dosen dan peneliti bisa fokus dengan riset serta inovasi.

"Izin riset dan skema pendanaan riset harus dipermudah. Insentif dan penghargaan ditingkatkan. Pokoknya sing administrasi-administrasi dibikin gampang biar plong mikirin penelitiannya aja," ujarnya.

Dia juga mengaku bakal memberikan akomodasi kepada para mahasiswa agar mempermudah dapat menimba ilmu dan mewujudkan impian.

"Termasuk juga buat para mahasiswa, kita siapkan KIP Kuliah Plus untuk menjangkau lebih banyak penerima manfaat," tuturnya.

Cak Imin juga berjanji pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN bakal menguatkan sektor pendidikan demi membawa perubahan di Tanah Air.

"Mahasiswa ne seneng, dosen ne seneng, pak rektor e tambah sueneng. Insyaalloh, penguatan sektor pendidikan akan membawa perubahan yang lebih baik untuk bangsa dan negara kita tercinta," tandasnya.

.