Atletico Madrid Vs Elche 1-0: Gol Tunggal Angel Correa Menangkan <i>Los Colchoneros</i>
Angel Correa (Twitter @atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid meraih poin penuh saat menang tipis 1-0 atas Elche dalam pekan kedua La Liga di Wanda Metropolitano Stadium pada Senin dini hari.

Dilansir Antara dari laman Liga Spanyol, gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh penyerang asal Argentina Angel Correa setelah Atletico tidak langsung menurunkan Luis Suarez dan Kieran Trippier.

Babak pertama berlangsung ketat dan tanpa Suarez, Atletico sulit membongkar pertahanan Elche. Pada menit ke-7, Saul Niguez nyaris membuat gol untuk tuan rumah saat sepakannya menyamping tipis dari gawang.

Elche sendiri memanfaatkan serangan balik, namun Atletico tidak memberikan celah dengan memberikan tekanan tinggi.

Tuan rumah akhirnya membuat gol pada menit ke-39 ketika Angel Correa menerima assist dari rekan senegaranya Rodrigo de Paul.

Correa menyambut bola untuk melewati hadangan kiper Kiko Casilla dan dengan sedikit mengontrol bola dia menceploskan bola ke dalam gawang Elche.

Pada babak kedua, Atletico nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-49 ketika sundulan Gimenez yang menyambut tendangan sudut Koke bisa ditepis oleh Casilla.

Lima menit kemudian, Carrasco nyaris menciptakan gol kedua namun Casilla kali ini melakukan penyelamatan gemilang.

Hasil itu membuat Atletico sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan koleksi enam poin dari dua laga. Elche menduduki peringkat ke-16 dengan satu poin.

Pada pertandingan Liga Spanyol lainnya sekitar dua jam sebelumnya, tuan rumah Real Sociedad sukses menaklukkan Rayo Vallecano 1-0 berkat gol semata wayang Mikel Oyarzabal dari titik penalti pada menit ke-68.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Stefan Savic, Jose Gimenez, Saul Niguez; Koke, Rodrigo de Paul (Trippier 63'), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Suatez 62'); Yannick Carrasco, Angel Correa (Lodi 85').

Elche (5-3-2): Kiko Casilla; Enzo Roco, Gonzalo Verdu, Pedro Bigas; Helibelton Palacios, Raul Guti, Fidel, Ivan Marcone (Carillo 82'), Johan Mojica (fernandez 82'); Pere Milla, Lucas Boye (Morente 82').