Bermain Buruk, Griezmann Selamatkan Atletico Madrid
Striker Antoine Griezmann merayakan gol yang membawa Atletico Madrid menang 1-0 atas Mallorca. (Twitter @Atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid bermain di bawah performa alias tampil sangat buruk saat menjamu Mallorca di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Metropolitano, Minggu, 26 November dini hari WIB. Beruntung ada Antoine Griezmann yang membawa Atletico menang tipis 1-0.

Penampilan buruk Atletico diselamatkan Griezmann. Bagaimana tidak, Atletico yang menghadapi tim papan bawah Mallorca harus bekerja keras demi mendapatkan tiga poin.

Mereka menghadapi kebuntuan sepanjang babak pertama. Penguasaan bola sepenuhnya tak membuat Colchoneros bisa mudah mencetak gol. Mereka justru menghadapi kesulitan karena pertahanan kokoh Mallorca.

Dari para pemain Atletico yang menjadi starting line up, hanya bek kiri Samuel Lino yang tampil bagus. Diriya tak segan naik untuk melapis serangan dan kerap melepaskan umpan-umpan matang.

Hanya saja, umpan ciamik Lino lebih sering dibuang rekannya sehingga tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Paling tidak peluang terbaik diperoleh Angel Correa yang mendapat bola matang dari Lino.

Dirinya sempat menunjukkan aksi individu melewati tiga bek Mallorca sebelum memberikan bola kepada Correa. Namun sepakan pemain timnas Argentina ini masih melambung.

Di babak kedua, penampilan pasukan Diego Simeone sudah lebih baik. Striker Alvaro Morata tercatat mendapat dua peluang emas lewat sepakan dari jarak dekat meski gagal memanfaatkannya.

Kebuntuan Atletico berakhir sudah saat Griezmann membobol gawang tim tamu di menit 64. Penyerang timnas Perancis ini menyelesaikan assist bek tengah Mario Hermoso lewat sundulan.

Setelah unggul, permainan Atletico malah kembali menurun. Mallorca nyaris menyamakan skor di menit terakhir lewat serangan balik.

Namun peluang mudah Amath Ndiaye malah gagal. Skor 1-0 untuk Atletico tak berubah sampai akhir laga.

Kemenangan itu membawa Atletico naik ke peringkat tiga dengan poin 31. Sama dengan Barcelona yang kalah selisih gol setelah bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano.

Atletico yang menyimpan satu pertandingan masih terpaut empat poin dari Girona yang menempati peringkat pertama. Sedangkan di posisi kedua ada Real Madrid yang memiliki poin 32.