Atletico Madrid Vs Real Madrid 3-1: Alvaro Morata Gemilang, Simeone Justru Puji Griezmann
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (Foto: Twitter/@Atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Alvaro Morata menjadi sosok utama di balik kemenangan Atletico Madrid dalam derbi melawan Real Madrid. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Atletico atas rival sekota mereka itu.

Dalam waktu empat menit pertama, penyerang Spanyol ini berhasil membuka keunggulan bagi tuan rumah dengan sundulan akuratnya. Gol ini tercipta setelah umpan silang sempurna dari Samuel Lino yang memberinya kesempatan untuk membobol gawang lawan dari jarak dekat.

Tidak lama kemudian, Antoine Griezmann menambah kedudukan Atletico dengan mencetak gol kedua mereka. Griezmann yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti Real Madrid, mengirimkan bola ke dalam gawang melewati Kepa Arrizabalaga.

Toni Kroos memberi harapan Real Madrid dengan mengurangi ketertinggalan sebelum babak pertama berakhir. Tembakan kerasnya melunur deras ke sudut bawah gawang Atletico.

Namun, setelah jeda babak pertama, Morata segera memberikan respons dengan gol keduanya dalam pertandingan ini. Dia dengan cemerlang mengarahkan umpan melengkung Saul Niguez ke dalam gawang, mengamankan brace-nya dan mengembalikan keunggulan dua gol bagi Atletico.

Kendati Real Madrid berusaha keras, pertahanan kuat ala Diego Simeone terbukti tak terkalahkan. Akhirnya, ini adalah kekalahan pertama bagi Real Madrid musim ini.

Hasil ini membuat Atletico naik ke peringkat kelima, sementara Real Madrid tetap berada di peringkat ketiga di belakang Girona yang ada di posisi kedua.

Meski Morata tampil luar biasa, pujian justru diberikan sang pelatih, Diego Simeone, kepada Griezmann.

"Sepanjang waktu saya di klub ini, kami telah memiliki pemain sepak bola hebat, dan Griezmann adalah salah satunya," kata Simeone seperti yang dikutip dari wawancara dengan DAZN, melalui Marca.

"Dia tidak memiliki kesulitan dalam bertahan dan bermain sesuai dengan permainan yang harus dimainkan, itulah mengapa dia adalah salah satu pemain terpenting kami. Dia adalah titik referensi bagi pemain muda kami," lanjutnya.