Prediksi La Liga 2023/2024: Atletico Vs Real Madrid, Duel Panas Tim Sekota
Carlo Ancelotti (Twitter.com/@MrAncelotti)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan keenam La Liga 2023/2024 akan menghadirkan duel panas tim sekota antara Atletico Madrid melawan Real Madrid. Laga ini akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano pasa Senin, 25 September pukul 02.00 WIB.

Dalam pertemuan bertajuk Derby Madrid ini, Atletico bakal bertindak sebagai tuan rumah. Meski dimainkan di markas sendiri tapi itu bukan berarti membuat Los Colchoneros bisa tenang.

Atletico tetap harus tampil maksimal demi tetap mengukir catatan apik. Saat ini tim asuhan Diego Simeone itu berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan perolehan 7 poin, hasil itu didapat dari 4 pertandingan dengan hasil sekali seri, sekali kalah dan dua kali menang.

Meski begitu berhadapan dengan Real Madrid nyatanya bukan hal mudah untuk Atletico, sebab sejauh ini Los Blancos masih menjadi satu-satunya tim di La Liga yang selalu menuai kemenangan di lima laga awal kompetisi.

Selain itu, rekor Real Madrid saat tandang ke Stadion Wanda Metropolitano juga meyakinkan dengan hanya dua kali kalah dalam 14 laga terakhir di semua ajang. Dari jumlah pertemuan tersebut Madrid juga mampu mencatatkan tujuh clean sheet alias tidak kebobolan.

Bukan cuma itu, dalam lima duel terakhir kedua tim, Atletico dipaksa menelan tiga kekalahan dengan satu di antaranya justru ketika bertanding di Wanda Metropolitano.

Meski Madrid merupakan tim besar, tapi Atletico juga punya modal cukup oke karena dari 12 laga terakhir di La Liga mereka hanya kalah dua kali.

Untuk laga kandang, Alvaro Morata dkk juga punya catatan baik karena menyapu 10 laga terakhir dengan kemenangan. Selain itu, rekor pertemuan Diego Simeone dengan Carlo Ancelotti di kubu Real Madrid sedianya juga cukup berimbang.

Dalam 20 laga terakhir, Simeona mampu mendapatkan 7 kemenangan berbanding 8 milik Ancelotti dengan 5 laga lainnya seri.

Perkiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Marcos Llorente, Koke, Antoine Griezmann, Rodrigo Riquelme; Angel Correa, Alvaro Morata. Pelatih: Diego Simeone.

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia; Federico Valverde, Aurelien Tchouamemi, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Joselu. Pelatih: Carlo Ancelotti.