Atletico Madrid Tebus Antoine Griezmann dari Barcelona Rp297 Miliar
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (Foto: Twitter/@Atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid resmi menembus Antoine Griezmann dari Barcelona. Pemain internasional Prancis itu kini diikat dengan kontrak hingga 2026.

Griezmann menjadi pemain termahal keenam dalam sejarah ketika dia bergabung dengan Barcelona seharga 108 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) pada 2019.

Selama membela Blaugrana, pemain berusia 31 tahun itu mencetak 35 gol dalam 102 pertandingan. Ia lalu kembali ke Atletico dengan status pinjaman pada awal musim lalu dengan durasi dua tahun.

Musim 2022/2023 menjadi musim kedua Griezmann sebagai pemain pinjaman di Atletico. Namun, kini ia resmi bergabung dengan Los Rojiblancos secara permanen dengan nilai transfer 20 juta euro atau Rp297 miliar.

Menurut wartawan bola Spanyol, Guillem Balague, ada klausul dalam kontrak pinjaman Griezmann yang mewajibkan Atletico untuk membeli penyerang tersebut seharga 40 juta euro jika dia bermain lebih dari 45 menit di lebih dari 50 persen pertandingan mereka.

Namun, pelatih Atletico Diego Simeone berusaha menghindari klausul itu dengan cara lebih banyak memainkan Griezmann sebagai pemain setelah menit ke-60 dalam delapan dari 11 penampilannya musim ini.

Griezmann sejauh ini sukses mencetak tiga gol dan dua assist dari jumlah penampilan itu. Namun, ia hanya diberikan kesempatan bermain sebagai starter sebanyak tiga kali.

Mantan pemain Real Sociedad itu bisa membuat penampilan pertamanya setelah dipermanenkan sebagai pemain Atletico Madrid pada laga melawan Club Brugge di Liga Champions pada Rabu malam besok.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu adalah pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah klub. Ia menorehkan 144 gol dalam 304 penampilan selama dua periode setelah bergabung dari Real Sociedad pada 2014.

Dia memenangkan Liga Europa, Piala Super Spanyol dan Piala Super UEFA selama berada di Wanda Metropolitano.