Lazio Empaskan Empoli 3-1, Pepet Inter Milan di Puncak Klasemen
Para pemain Lazio merayakan gol kemenangan atas Empoli (Twitter @OfficialSSLazio)

Bagikan:

JAKARTA - Lazio mengawali musim 2021/22 mereka di Liga Italia dengan mengempaskan tim promosi Empoli 3-1.

Bertandang ke Stadion Carlo Castellani, Sabtu waktu setempat, Lazio mampu bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Empoli 3-1.

Empoli, yang kembali promosi ke kasta tertinggi setelah dua tahun, sempat mengawali pertandingan dengan meyakinkan setelah membuka keunggulan saat laga baru berusia empat menit.

Filippo Bandinelli melepaskan tembakan akurat untuk mengoyak gawang tim tamu.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Lazio segera menyamakan kedudukan saat umpan sepak pojok Felipe Anderson disambut tandukan Sergej Milinkovic-Savic demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Melansir Antara, Minggu, pertandingan berlangsung relatif terbuka dan Empoli nyaris merestorasi keunggulan mereka jika saja bola tembakan jarak jauh Bandinelli tak ditolak oleh tiang gawang pada menit ke-24.

Tujuh menit kemudian justru Lazio yang berbalik memimpin ketika umpan terobosan Milinkovic-Savic bisa dikejar, dikendalikan dan diselesaikan sempurna oleh Manuel Lazzari untuk menaklukkan kiper Guglielmo Vicario.

Tim tamu lantas memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Vicario dinyatakan melanggar Francesco Acerbi dalam situasi sepak pojok dan kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Ciro Immobile yang mengkonversi bola dari titik putih untuk memperlebar keunggulan Lazio empat menit jelang turun minum.

Babak kedua berlangsung terbuka dan Lazio nyaris menambah keunggulan jika saja penyelesaian Elseid Hysaj atas umpan terobosan Acerbi tak dimentahkan oleh Vicario.

Sebaliknya, Empoli yang terus berusaha membalas mendapati satu peluang mereka berakhir membentur mistar gawang dari tembakan jarak jauh Nedim Bajrami pada menit ketiga injury time, memastikan skor 3-1 bagi Lazio tak berubah hingga bubaran.

Hasil itu membuka era baru Lazio di bawah Maurizio Sarri menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi tiga poin dan selisih gol surplus dua, persis di bawah juara bertahan Inter Milan (3).

Sedangkan Empoli yang nirpoin dan memiliki defisit dua gol berada di peringkat ke-19.