Gawat! Real Madrid Tantang Levante Tanpa Lima Pemain Inti
Latihan Real Madrid, tak bisa diikuti oleh lima pemain inti yang cedera. (foto: twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang utama Real Madrid, Luka Modri​c, ​diperkirakan akan absen saat pertandingan melawan Levante, Minggu 22 Agustus, atau Senin dini hari WIB. Cedera pangkal paha yang dialami pemain asal Kroasia itu selama sesi latihan El Real membuatnya harus istirahat.

Modrić tidak akan menjadi bagian dari skuad perjalanan ke Estadio Ciudad de Valencia pada hari Minggu untuk pertandingan tandang kedua mereka di musim reguler Liga Spanyol. Kerangka waktu untuk pemulihan Modric akan diketahui segera setelah tes klinis selama akhir pekan.

Los Blancos akan memantau situasi dengan sangat cermat karena pemain berusia 35 tahun itu berpotensi kehilangan lebih banyak pertandingan. Jika itu terjadi, itu akan menjadi kerugian besar bagi Carlo Ancelotti, yang harus mengatur strategi tanpa kehadiran Modric.

Cedera pangkal paha Modric diyakini sangat rumit, sehingga Real Madrid harus berhati-hati dalam mengembalikan kebugarannya. Mereka seharusnya tidak terburu-buru dengan cara apa pun, terlepas dari urgensi yang diketahui. Selain itu, mitra lini tengah Modrić, Toni Kroos, juga harus menepi karena cedera. Di atas kertas, ini menjadi bencana bagi Real Madrid.

Absennya Modric ​​datang pada saat yang krusial bagi Real Madrid. Los Blancos sudah berurusan dengan absennya Dani Ceballos, Ferland Mendy, Kroos dan Marcelo. Dengan beberapa pemain kunci yang hilang, cedera Modric adalah salah satu tekanan yang bisa menggagalkan momentum mereka.

Selama pertandingan pertama mereka di musim La Liga, Modrić adalah pemain terbaik kedua Real Madrid di lapangan setelah Karim Benzema. Dia menyumbangkan satu assist dan mengatur beberapa operan kunci yang menghasilkan banyak ancaman ofensif selama pertandingan.

Dalam pertandingan terakhir Real Madrid melawan Deportivo Alavés, Ancelotti memulai dengan Modrić, Casemiro, dan Valverde di lini tengah. Sepertinya untuk pertandingan berikutnya, hanya Casemiro yang tersedia dari ketiga opsi sebelumnya. Kini Ancelotti bisa dipaksa menurunkan Isco dan Federico Valverde.

Mengingat masalah cedera di Real Madrid, raksasa La Liga bisa menghadapi ujian berat dari Levante di pertandingan berikutnya. Absennya Modric di lini tengah meninggalkan kekosongan dan secara signifikan dapat mempengaruhi prospek mereka di lini tengah.

Khususnya, Levante mengamankan kemenangan di pertandingan musim lalu dan tidak mudah menyerah. Namun, mereka kebobolan gol penyama kedudukan dalam pertandingan pembukaan musim ini melawan Cadiz akhir pekan lalu.