Belum Tentukan <i>Starting XI</i>, Pochettino Buka Peluang Messi Debut untuk PSG saat Lawan Brest
Lionel Messi (Twitter@psg_english)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi berpeluang untuk masuk skuat Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga tandang mereka lawan Brest pada Ligue 1, Sabtu dini hari.

Pemain berusia 34 tahun itu masih belum tampil untuk raksasa Prancis tersebut setelah bergabung dari Barcelona awal bulan ini. La Pulga diperkenalkan kepada para suporter menjelang kemenangan kandang PSG 4-2 atas Strasbourg akhir pekan lalu.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Brest, pelatih Mauricio Pochettino masih bungkam soal starting eleven akhir pekan ini.

"Kami belum memutuskan skuat dan kami akan menilai apakah Messi dapat menjadi bagian," kata Pochettino dikutip Antara dari Reuters pada Kamis.

"Semuanya positif. Ada atmosfer bagus dalam skuat dan dia beradaptasi dengan baik dan cepat. Ada perasaan yang sangat bagus."

Messi memang belum berlatih selama sebulan penuh setelah membawa Argentina meraih gelar Copa America 2021 dengan kemenangan 1-0 atas Brasil di final.

Setelah memenangi 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions selama 17 tahun di Barcelona, ​​​​Messi terpaksa meninggalkan klub Catalunya itu dengan status bebas transfer setelah presiden klub Joan Laporta mengatakan bahwa mereka tidak mampu lagi mempertahankannya.

PSG untuk sementara bisa unggul tiga poin di puncak klasemen bila mereka mengalahkan Brest. Mereka berupaya untuk merebut kembali gelar liga Prancis dari juara musim lalu Lille.

Mereka saat ini berada di urutan ketiga dengan enam poin, di belakang pemimpin klasemen Angers dan klub promosi Clermont Foot dengan selisih gol.