Nordi Mukiele Datang, Kedalaman Skuat PSG Kian Menakutkan! Bisa Punya Dua <i>Starting XI</i> Kelas Dunia Sekaligus
Pemain baru PSG, Nordi Mukiele. (Foto: Instagram.com/@psg)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendapat tanda tangan bek RB Leipzig, Nordi Mukiele. Kehadiran Mukiele menjadi rekrutan besar keempat klub di bursa transfer musim panas ini.

Sebelum Mukiele, PSG telah mengamankan tanda tangan Nuno Mendes, Vitinha dan Hugo Ekitike. PSG mengikat bek berusia 24 tahun ini dengan durasi kontrak selama lima tahun ke depan.

Kehadiran Mukiele diharapkan bisa memberi persaingan kepada Achraf Hachimi yang selama ini jadi andalan utama. Selain itu, Mukiele juga bisa diplot sebagai bek tengah untuk jadi pelapis Sergio Ramos, Presnel Kimpembe dan Marquinhos.

Kedatangan Mukiele tentunya semakin memperkuat skuad PSG yang sudah tangguh. Pelatih PSG, Christopher Galtier kini mampu menurunkan dua starting XI kelas dunia yang berbeda selama musim 2022-2023.

Dilansir dari GiveMeSport, susunan pertama mencakup nama-nama besar seperti Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira, Marco Verratti, Leandro Paredes, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Sedangkan pada starting XI lainnya, sang pelatih juga bisa menurunkan nama beken yang tak kalah menakutkan bagi lawan. Tim itu dihuni Keylor Navas, Nordi Mukiele, Thilo Kehrer, Sergio Ramos, Juan Bernat, Idrissa Gana Gueye, Ander Herrera, Vitinha, Pablo Sarabia, Hugo Ekitike, Mauro Icardi.

Sejauh ini PSG masih klub favorit yang dijagokan untuk memenangkan gelar Ligue 1 2022/2023. Namun, tujuan manajemen bukan hanya itu, tetapi juga memboyong trofi Liga Champions ke Paris.

Perjuangan Galtier bersama PSG dan pemain baru mereka akan dimulai dengan menghadapi juara Coupe de France, Nantes FC, dalam pertandingan Trophees Des Champions pada Minggu nanti. Selanjutnya PSG akan memulai perburuan gelar Ligue 1 musim 2022/2023 dengan melawan Clermont Foot pada hari Sabtu, pekan berikutnya.