Depak Leipzig, PSG Tembus Final Liga Champions untuk Pertama Kalinya
Para pemain PSG merayakan lolosnya mereka ke final UCL (Twitter @PSG_English)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) mencetak sejarah. Tim asuhan Thomas Tuchel sukses menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya.  

Pencapaian ini diraih PSG setelah mereka mendepak RB Leipzig dengan skor 3-0 dalam pertandingan semifinal yang dimainkan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu dini hari WIB.

Angel Di Maria menjadi sosok penting dalam dua gol pertama PSG. Tendangan bebas pemain Argentina itu disundul Marquinhos (13') untuk menjadi gol pertama. Marquinhos yang tidak terkawal, sukses membuat kiper Peter Gulacsi tidak sempat bergerak sama sekali.

Menjelang turun minum PSG menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan sepakan kurang sempurna Gulacsi. Bola jatuh dikuasai oleh Leandro Pardes, diteruskan ke Neymar, yang kemudian menjadi pemberi assist untuk dikonversi menjadi gol oleh Di Maria.

PSG membukukan gol ketiga pada babak kedua. Nordi Mukiele terjatuh saat berusaha membuang bola di area pertahanan Leipzig, bola kemudian dikuasai Di Maria yang meneruskannya dengan umpan silang untuk disambar sundulan Juan Bernat pada menit 56'.

Unggul tiga gol membuat PSG bermain lebih rileks. Mbappe memiliki peluang bagus saat sundulannya melebar, sedangkan peluang berikutnya dari penyerang Prancis itu adalah saat tendangannya dapat ditahan kiper Gulacsi.

Dengan kemenangan ini, PSG akan menanti pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Bayern Munich dan Olympique Lyon, pada final yang akan dimainkan pada Minggu mendatang.