Ini Wasit yang Akan Pimpin Final Liga Champions
Liga Champions (Twitter @hwdrs)

Bagikan:

JAKARTA - Final Liga Champions akan digelar di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal pada Minggu, 23 Agustus, waktu setempat. Pada partai puncak kompetisi bergengsi Benua Biru itu, Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan Bayern Munich.

Wasit asal Italia Daniele Orsato dipastikan memimpin jalannya laga final yang mempertemuakan dua raksasa Eropa itu. Ini akan menjadi laga final kompetisi Eropa pertama bagi wasit berusia 44 tahun tersebut. 

Pada partai final Liga Champions nanti, Orsato akan didampingi oleh dua asisten yang juga berasal dari Italia, yaitu Lorenzo Manganelli dan alessandro Giallatini. 

Orsato sudah tidak asing lagi bagi Paris Saint-Germain. Musim lalu, dia sempat memimpin pertandingan saat klub Prancis itu menang 2-0 atas Manchester United pada babak 16 besar, meski setelahnya PSG tersingkir karena kalah gol di laga tandang.

Musim ini, Orsato sudah memimpin delapan laga Liga Champions, termasuk laga leg pertama 16 besar antara Real Madrid dan Manchester City.

Orsato sendiri sudah memimpin sejumlah laga internasional sejak 2010.

Daniele Orsato (Twitter @hwdrs)

Sementara itu, PSG lolos ke final setelah pada babak semifinal mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0. Sedangkan Bayern Munich, mendepak Lyon dengan skor sama. Ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua klub di pentas Eropa.