Tanpa Messi dan Neymar, PSG Tetap Ganas Saat Gebuk Brest 4-2
Angel Di Maria, cetak gol terakhir untuk genapi kemenangan 4-2 PSG atas Brest . (foto: twitter @PSG_English)

Bagikan:

JAKARTA – Paris Saint-Germain memperpanjang rekor sempurna di Liga Prancis setelah kemenangan 4-2 yang diraih dengan susah payah atas Brest di Stadion Stade Francis le Ble, Jumat 20 Agustus atau Sabtu dini hari WIB.

Ander Herrera dan Kylian Mbappé membawa PSG menuju kemenangan ketiga berturut-turut dengan gol di babak pertama. Franck Honorat dari Brest memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum tetapi upaya jarak jauh Idrissa Gueye mengembalikan keunggulan dua gol bagi tim tamu di babak pertama.

Steve Mounié membuat pergerakan yang berbahaya lima menit menjelang berakhirnya waktu dan PSG harus mengalami beberapa momen yang tidak menyenangkan sebelum akhirnya tendangan terakhir dari pemain pengganti Ángel Di María memastikan poin PSG dalam laga itu.

PSG kali ini kembali bermain tanpa Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu belum melakukan debut sejak bergabung dari Barcelona. Pemain depan Neymar dan bek Sergio Ramos juga absen, tetapi Mauricio Pochettino masih memiliki kemewahan untuk menunjuk bangku bertabur bintang.

Di María, Julian Draxler dan Marquinhos termasuk di antara pemain pengganti, begitu pula Gianluigi Donnarumma, pemain yang direkrut musim panas dari Milan.

Mbappé hampir memberi PSG keunggulan pada menit ketiga di tiang dekat tetapi digagalkan oleh penyelamatan bagus Marco Bizot. Marco Verratti nyaris mencetak gol di liga pertama sejak Mei 2017 tetapi Herrera memecah kebuntuan setelah 23 menit.

Brendan Chardonnet menghalau umpan silang Mbappé ke tepi kotak penalti dan Bizot mendorong tendangan voli Herrera ke tiang, sebelum bola mengalir melewati garis.

Mbappe menggandakan keunggulan PSG , 13 menit kemudian dengan sundulan lanjutan yang luar biasa setelah tembakan Georginio Wijnaldum dapat diblok. Tendangan cerdas Romain Faivre membuat Honorat melepaskan tembakan di bawah tubuh Keylor Navas.

Bizot membuat hash serupa dari upaya Gueye dan Mounié melesat pulang untuk memberi Brest harapan sebelum Di María membuat PSG akhirnya menang dengan skor 4-2.