Jelang Lawan Burnley, Klopp Pastikan Liverpool Akan Perbarui Kontrak Salah, Ini Alasannya
Mohamed Salah, bisa menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Liverpool. (foto: twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA  - Jurgen Klopp telah mengkonfirmasi pembicaraan kontrak baru dengan Mohamed Salah telah dibuka kembali oleh Liverpool. Namun bos The Reds itu menolak untuk memberikan terlalu banyak informasi tentang proses negosiasi dengan striker asal Mesir itu, pekan ini.

Salah memiliki dua tahun tersisa, setelah perpanjangan kontrak yang dia tandatangani pada musim panas 2018. Ia diidentifikasi sebagai salah satu dari beberapa pemain kunci yang ingin diperpanjang kontraknya oleh The Reds dengan sejumlah persyaratan baru musim panas ini.

Retensi pemain telah menjadi tema utama musim panas ini bagi Liverpool, setelah kesepakatan baru yang sudah muncul untuk Alisson Becker, Fabinho, Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk.

Liverpool ingin memberi penghargaan kepada Salah atas penampilannya selama di Anfield dan persyaratan baru apa pun kemungkinan akan menjadikannya pemain dengan bayaran paling tinggi dalam sejarah klub ini.  Apalagi ada kemungkinan kenaikan gaji akan membuatnya mendapatkan gaji lebih dari 200.000 pound per minggu.

Klopp mengakui bahwa ada rencana untuk meningkatkan masa tinggal Salah di Anfield, tetapi mereka ingin menghindari hal-hal spesifik dari diskusi itu.

Ditanya apakah dia terlibat dalam pembicaraan itu, Klopp berkata: "Ya, saya terlibat dalam hampir semua hal di klub.”

“Mungkin beberapa pembicaraan terjadi tanpa saya, itu mungkin, tetapi selain itu saya tahu tentang semua hal dan selalu seperti itu, kami tidak benar-benar berbicara tentang hal-hal semacam ini,” ujar Klopp.

"Saya tahu kami mengubahnya sedikit dengan Hendo (klausul kontrak Jordan Henderson) tetapi itu tidak berarti kami akan berbicara mulai sekarang dan memberi tahu media tentang setiap langkah kecil yang kami buat dalam negosiasi dan hal-hal seperti ini,” ucapnya.

“Dua hal: Mo jelas dalam momen yang sangat, sangat bagus dalam hal sepak bola, dari segi suasana hati, bagaimana dia berperilaku sejak hari pertama dia kembali benar-benar hebat,” tambah Klopp.

“Jadi kita semua sudah dewasa, kita semua profesional, ada pembicaraan dan pembicaraan dan ketika ada keputusan, kami akan memberi tahu Anda. Sampai saat itu penting bagaimana para pihak bekerja sama dalam hal-hal ini,” kata Klopp lagi.

"Ini bukan tentang Mo, ini lebih umum jadi jika itu sempurna, kita tidak perlu membicarakan hal lain dan 35 orang dapat berbicara di latar belakang, tetapi dengan dua tahun tersisa, Anda dapat membayangkan ada pembicaraan dan itu saja,” kata Klopp, tanpa mau merinci lebih jauh kesepakatan yang ditawarkan oleh The Reds untuk bintang Liverpool itu.

Gol Salah dalam kemenangan 3-0 atas Norwich pekan lalu disambut dengan tweet instan dari perwakilannya, Ramy Abbas, di media sosial, yang memposting "Saya harap mereka menonton" saat kliennya merayakannya di Carrow Road.

Unggahan samar itu dipandang, oleh beberapa orang, sebagai pesan kepada pemilik klub Fenway Sports Group dan tim rekrutmen yang menangani pembicaraan kontrak baru.

Gol di Norwich adalah gol yang ke-96 Salah di Liga Premier untuk The Reds. Total ini adalah gol ke-126 sejak kepindahannya dari Roma pada Juni 2017.

Sabtu, 21 Agustus ini Salah akan kembali terlibat dalam arus utama permainan Liverpool, saat menjamu Burnley di Stadion Anfield, Liverpool. Klopp memastikan Salah untuk menjadi andalannya di laga itu. Bahkan ia juga berharap akan muncul rekor baru dari penampilannya.  

Klopp mengatakan dia tidak perlu berbicara dengan pemainnya tentang potensi rekor baru yang bisa dia pecahkan di Anfield. Ia sudah menggambarkan empat musimnya di klub hingga saat ini sebagai "benar-benar gila".

“Saya tidak perlu mengingatkan Mo [tentang rekor], dia tahu itu,” tambah Klopp. "Tentu dia menyadari semua hal ini, tetapi dia baik-baik saja. Dia menikmati waktu di sini. Memecahkan rekor itu hebat dan rekor yang telah dia pecahkan benar-benar gila.

 

"Saya tidak tahu pekan lalu bahwa ketika dia mencetak gol, dia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol di pertandingan pertama dari lima musim berturut-turut. Ada alasan mengapa tidak ada yang bisa melakukannya selama ini. Ini sangat sulit dan dia bisa melakukannya,” tambah Klopp.

“Ketika dia memainkan sepak bola dan bekerja sekeras yang dia lakukan maka akan datang situasi di mana dengan kualitasnya dia bisa mencetak gol dan dia akan melakukannya,” ungkap Klopp.

“Dia bisa membuat rekor dalam assist juga, jadi hanya berada di sekitar situasi gawang, itulah Mo Salah dan saya sangat senang jika dia tetap seperti ini,” sebut Klopp.