Manchester United Vs Leeds, Sabtu 14 Agustus: <i>Setan Merah</i> tanpa Cavani, Rashford, Lingard dan Telles
Skuat Manchester United menjalani latihan menjelang lawan Leeds di laga pembuka Liga Premier (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United akan memulai musim baru Liga Premier Inggris dengan menjamu Leed United, Sabtu, 14 Agustus malam. Di tengah asa yang menjulang tinggi, Setan Merah harus kehilangan empat pemainnya.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer tahu dia menghadapi perhitungan di Old Trafford setelah gagal memberikan trofi sejak melatih tim itu pada 2018.

Pelatih asal Norwegia itu mendapat dukungan di bursa transfer dengan mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid. Tetapi, meningkatkan dari posisi runner-up musim lalu bakal menjadi tantangan besar.

Belanja lebih dari 100 juta pound (Rp1,9 triliun) untuk sementara meredakan kemarahan yang diarahkan kepada pemilik klub Amerika, keluarga Glazer, atas upaya mereka membentuk Liga Super Eropa dan kurangnya investasi oleh klub ini sejak akuisisi kontroversial pada 2005.

Pertandingan Liga Premier antara United melawan Liverpool Mei silam sampai ditunda gara-gara penggemar menyerbu lapangan sebelum kick-off pada saat mereka masih dilarang masuk stadion karena pembatasan terkait virus corona.

Mengingat pembatasan itu kini dilonggarkan, Sabtu besok Old Trafford akan diisi penuh oleh 76 ribu penonton yang pertama kali terjadi dalam 17 bulan terakhir ketika mereka menjamu Leeds.

Namun, kunjungan dari Leeds pada hari pembuka juga memastikan bahwa karier manajerial Solskjaer tak akan dilewati dengan mudah.

Pasalnya, mereka harus kehilangan empat pemain karena berbagai alasan. Edinson Cavani masih menjalani libur musim panas usai tampil di Copa America 2021 bersama Uruguay, Alex Telles masih cedera, Jesse Lingard terpapar COVID-19 dan Marcus Rashford pemulihan operasi bahu.