Bagikan:

JAKARTA - Mohamed Salah sudah memberikan isyarat akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2024/2025.

Pemain Timnas Mesir itu selalu menjawab bahwa musim ini adalah tahun terakhirnya, sesuai kontrak yang berlaku. Bbelum ada tanda-tanda negosiasi dirinya memperpanjang kontrak bersama The Reds.

"Saya menjalani musim panas yang baik. Saya punya waktu lama untuk menenangkan diri dan mencoba berpikir positif karena seperti yang Anda tahu, ini tahun terakhir saya di klub."

"Saya hanya ingin menikmatinya dan tidak ingin memikirkannya. Saya merasa bebas bermain sepak bola dan kita lihat saja apa yang terjadi tahun depan," ujar Salah di Sky Sports.

"Belum ada yang berbicara kepada saya tentang (sebuah) kontrak. Jadi, saya hanya seperti akan memainkan musim terakhir saya dan kita lihat saja di akhir musim."

"Itu bukan keputusan saya, tetapi belum ada yang berbicara kepada saya dari klub, tetapi kita lihat saja nanti," katanya lagi.

Namun, belakangan terbongkar bahwa selama berseragam Liverpool sejak 2017, ada beberapa momen yang sebetulnya bisa membuat Salah pergi lebih cepat.

Ketidaknyamanan tersebut tak hanya lahir karena pertengkaran dengan pemain lain, tapi juga dengan pelatih Jurgen Klopp. Beruntung, masalah itu bisa diatasi sehingga akhirnya Mo Salah bertahan hingga kini.

Momen Mo Salah Tidak Nyaman di Liverpool

1. West Ham vs Liverpool 2-2 (28 April 2024)

Mo Salah terlibat pertengkaran sengit dengan Klopp saat ia menolak menjabat tangan sang manajer sebelum masuk ke Stadion London.

2. Liverpool vs Sheffield United 3-1 (4 April 2024)

Mo Salah menggelengkan kepala saat digantikan dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas klub papan bawah.

3. Chelsea vs Liverpool 1-1 (13 Agustus 2023)

Mo Salah keluar lapangan dengan marah setelah digantikan pada menit ke-77 di hari pertama musim 2023/2024.

4. Brighton vs Liverpool 1-1 (28 November 2020)

Mo Salah mengangkat tangannya ke udara dan nyaris tak menatap Klopp setelah digantikan. Brighton menyamakan kedudukan lewat penalti pada menit terakhir.

5. Burnley vs Liverpool 0-3 (31 Agustus 2019)

Mo Salah bertengkar di depan umum dengan Sadio Mane setelah gagal mengumpan ke pemain sayap tersebut. Rekan setimnya, Roberto Firmino, mengatakan perselisihan itu sudah terjadi sejak lama.