Mane dan Salah Sama-Sama Bawa Negaranya ke Final Piala Afrika 2021, Liverpool Bingung Dukung Siapa
Sadio Mane dan Mo Salah bertemu di Final Piala Afrika 2021 (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Final Piala Afrika 2021 akan menghadirkan duel seru antara Mesir dan Senegal. Tapi, bagi Liverpool, laga tersebut justru menimbulkan dilema.

Dalam partai final itu, dua jagoan The Reds yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane akan saling 'bunuh' demi mempersembahkan trofi. Mane akan jadi  andalan Senegal di lini depan, sementara Salah sudah diplot jadi tumpuan Mesir.

The Reds tak mungkin memihak salah satunya, sebab dua pemain itu memang jadi jagoan klub.

Lewat akun Twitter resmi klub, Liverpool mengunggah ucapan selamat kepada Mane dan Salah karena berhasil membawa masing-masing negaranya melaju ke babak final Piala Afrika 2021.

Kendati mengunggah foto Salah dan Mane, tapi Liverpool tidak secara jelas memberi dukungan kepada salah satunya. Menyikapi dilema ini, The Reds akhirnya memilih jalan tengah yang dirasa adil.

Ketimbang memihak salah satu jagoannya, tim asuhan Jurgen Klopp itu memilih mengungkap rasa bangga kepada dua penggawanya itu. Hal ini disampaikan Liverpool dalam keterangan foto yang diunggah.

“Bangga kepada kalian berdua," tulis Liverpool dengan menyematkan emoji hati.

Terlepas dari momen dilema yang dialami Liverpool, tiket partai final Piala Afrika 2021 sendiri diamankan Mesir setelah mereka mengalahkan Kamerun dengan skor 3-1 lewat drama adu penalti di Stadion Olembe pada Jumat, 5 Februari. Sementara di pihak Senegal, tiket ke final berhasil jadi milik mereka setelah sukses menyingkirkan Burkina Faso 3-1.

Partai pamungkas antara Mesir dan Senegal ini sendiri akan berlangsung di Stadion Olembe pada Senin, 7 Februari mendatang. Ini merupakan pertemuan final perdana bagi kedua negara, di mana Mesir membawa misi membidik kemenangan ketujuh dan Senegal akan membidik gelar juara perdana mereka.