MU Persilakan Penggemar Tukar Jersey Greenwood Secara Cuma-Cuma
Mason Greenwood (Instagram.com/@masongreenwood)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus dugaan kekerasan yang dilakukan striker Manchester United (MU), Mason Greenwood kepada kekasihnya berimbas besar pada karier sang pesepak bola. Terbaru, Greenwood dibekukan dari skuat sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Karena status itu pula, manajemen Manchester United kemudian mengumumkan kepada para penggemar bahwa mereka akan melayani penukaran jersey dengan nama dan nomor punggung Greenwood secara cuma-cuma.

Dilansir dari The Sun, Kamis, 3 Februari, juru bicara Manchester United sudah mengatakan bahwa para penggemar bisa mengganti jersey Greenwood yang mereka punya dengan jersey baru sesuai yang diinginkan. Penukaran itu menurut sang juru bicara akan dilayani pihak klub secara gratis.

Langkah ini diambil MU karena manajemen menyadari bahwa apa yang telah dilakukan pemainnya itu jelas membuat banyak pihak kecewa.

Sebelumnya, pihak klub juga telah melihat dan merespons kasus yang terjadi pada Greenwood. Tetapi pihak Setan Merah enggan banyak berkomentar dan memilih menunggu kasus ini diselesaikan pihak berwajib.

"Kami melihat foto-foto dan tuduhan yang berkembang di media sosial. Kami tak akan membuat pernyataan apapun sampai fakta-fakta soal kasus ini terungkap," begitu pernyataan pihak MU terkait status Greenwood.

Greenwood sendiri ditahan pihak kepolisian Manchester pada Minggu, 30 Januari. Ia diamankan karena dugaan insiden kekerasan seksual dan penganiayaan kepada kekasihnya, Harriet Robson.

Kasus ini bermula ketika video singkat Robson menyebar di media sosial. Video tersebut menunjukkan wajah Robson yang sembab serta bibir mengeluarkan darah, kejadian itu diduga dilakukan Greenwood yang kesal dengan penolakan Robson saat diajak berhubungan badan.

Sempat ditahan pihak kepolisian, Greenwood akhirnya dibebaskan pada Rabu, 2 Februari dengan jaminan. Akibat ulahnya ini, Greenwood bukan cuma ditahan dan bekukan klub tapi juga berdampak pada karirenya di bidang entertain.

Produsen produk olahraga, Nike yang menjadikan Greenwood brand ambassador juga kabarnya menghentikan sementara waktu kerja samanya dengan sang pemain. Sedangkan EA Sport telah mengonfirmasi keputusan mereka untuk menghapus sosok Greenwood dari produk game FIFA-nya.

 

Terkait