Piala AFF U-23 Makin Dekat, Timnas Fokus Berlatih tanpa Agenda Uji Coba
Ronaldo Kwateh (Twitter.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan tampil dalam kompetisi Piala AFF U-23 yang mulai berlangsung pada 14-26 Februari di Kamboja. Jelang laga yang semakin dekat, Garuda Muda memilih fokus berlatih sebagai persiapan ketimbang melakukan laga uji coba.

Asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Nova Arianto mengatakan, kemungkinan besar Timnas tidak akan menggelar laga uji coba, baik itu melawan negara lain atau tim lokal. Pratama Arhan dan kawan-kawan hanya akan difokuskan untuk berlatih.

“Kalau untuk masalah uji coba, sepertinya timnas Indonesia U-23 tidak akan melakukannya sebelum bermain di Piala AFF U-23," kata Nova dalam keterangan yang diterima Kamis, 3 Februari.

Mengenai alasan mengapa Timnas tak menjalani laga uji coba sebelum tampil di Piala AFF U-23, Nova tak bisa membeberkan. Menurutnya, itu menjadi hak prerogatif Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala.

Terlepas dari hal itu, penggawa Garuda Muda diketahui mulai berkumpul pada hari ini, Kamis, 3 Februari malam sebelum memulai agenda pemusatan latihan di Bali pada Jumat besok.

Dalam kesempatan ini, Shin Tae-yong memanggil 29 nama pemain untuk masuk dalam skema yang ia buat. Para pemain ini juga akan terus mematangkan persiapan, hingga pada 10 Februari mereka akan bertolak ke Kamboja.

"Rencananya kami akan latihan di Bali terlebih dahulu dan pada 10 Februari nanti kami akan langsung bertolak ke Kamboja," beber Nova melanjutkan.

Terlepas dari kabar ini, Timnas akan tampil di Piala AFF U-23 sebagai penghuni Grup B bersama Laos, Malaysia, dan Myanmar. Sebagai juara bertahan di edisi sebelumnya, pada kesempatan kali ini Shin Tae-yong pun ingin mendorong pemain agar tetap bisa mempertahankan gelar mereka.