Liverpool Sukses Tumbangkan Burnley, Klopp Singgung Masalah Cuaca Di Lapangan
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (Foto: Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool sukses memetik kemenangan saat bertamu ke markas Burnley pada pekan ke-25 Liga Inggris 2021/2022. Dalam laga Minggu, 13 Februari itu Liverpool tumbangkan tuan rumah dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Fabinho.

Sukses memenangkan laga tandang di markas Burnley, Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds mengapresiasi bagaimana perjuangan timnya yang harus berjibaku menahan serangan Burnley yang bertubi-tubi. 

“Saya benar-benar senang dengan cara kami memainkan situasi yang sulit ini,” buka Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool. 

Tapi tak hanya itu, Klopp rupanya juga mengomentari cuaca yang tak terlalu bersahabat di lapangan saat kedua tim tampil. Dimana angin bertiup sangat kencang di lapangan dan bisa saja menyulitkan anak asuhnya.

“Hanya jika Anda berdiri di atas lapangan, saya pikir Anda benar-benar dapat merasakan angin sepenuhnya, karena di tempat kami berada di depan tribun, tidak terasa seburuk itu tetapi di atas lapangan itu sangat terasa karena angin datang dari segala arah," lanjut sang pelatih.

Kendati Klopp mengatakan cuaca di markas Burnley cukup menyulitkan timnya, tapi Klopp mengaku bangga karena skuadnya sama sekali tak gentar saat menghadapi cuaca buruk. Ia meyakini Van Dijk dkk sudah terlatih bertarung di berbagai medan.

"Mereka menghadapinya (cuaca buruk). Jelas selama bertahun-tahun tim saya belajar untuk menghadapi keadaan itu," ujar Klopp bangga.

Lebih lanjut, Klopp juga menganggap anak asuhnya mampu bangkit dari tekanan yang dilancarkan Burnley. Sebab di laga ini, Burnley yang tampil di hadapan pendukung sendiri memang memberikan perlawanan sengit terhadap the Reds.

"Kami meminta diri kami untuk menggunakannya (gangguan cuaca) daripada merugi karenanya. Jadi, sungguh, permainan yang sulit. Ya, mereka memiliki momen-momen mereka tetapi sejak saat-saat tertentu,"  ucap Klopp.

Dengan kemenangan kali ini, Liverpool sukses memperpanjang catatan apik atas Burnley. Sebab dalam empat kali pertemuan kedua tim, The Reds tercatat sudah memperoleh kemenangan berturut-turut atas Burnley.