Klopp Puji Diogo Jota yang Tampil Apik Borong Kemenangan 2-0 Liverpool Atas Leicester City
Selebrasi gol pemail Liverpol (Foto: Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool sukses memetik kemenangan penuh saat melawan Leicester City di pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022 pada Jumat, 11 Februari dini hari WIB. Dalam laga di Stadion Anfield itu, tuan rumah menang dengan skor akhir 2-0 atas tim tamu.

Dua angka yang diamankan Liverpool tak lepas dari penampilan apik Diogo Jota yang sukses memborong gol lewat bracenya di menit 34 dan 87. 

Atas penampilan yang luar biasa di lapangan saat melawan Leicester, Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds tak segan memberi pujian pada Jota. Klopp mengaku senang atas kontribusi gol yang diciptakan dan menurutnya kehadiran Jota sangat membantu tim dalam berburu kemenangan.

“Kami memiliki perasaan bahwa itu (gol-gol) bisa terjadi. Diogo (Jota) bukanlah tawaran, itu bukan seolah-olah kami mendapatkannya secara gratis,” ujar Klopp saat ditanya kemungkinan Jota akan menjadi mesin gol lini depan Liverpool usai pertandingan, dilansir dari Sky Sports

Klopp kemudian menegaskan soal potensi Jota yang bisa menjadi mesin gol Liverpool memang sudah ada dalam dirinya. Tingkat kinerja yang diberikan Jota merupakan sesuatu yang penting. Oleh karena itu, jika pemain memiliki potensi menjadi mesin gol maka penampilan mereka tetap harus terus diperbaiki.

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan Jota masih sangat muda sehingga dia harus terus meningkatkan ketajamannya dalam urusan mencetak gol. Apalagi pada laga tersebut, Liverpool sejatinya memiliki banyak peluang.

"Anda memerlukan sedikit fantasi untuk itu dan imajinasi, tetapi kami benar-benar berpikir dia (Jota) akan menjadi pemain yang luar biasa. Dia sudah seperti itu ketika dia datang ke sini tetapi waktu terus membuat ia meningkatkan kemampuannya,” kata Klopp. 

Dengan kemenangan 2-0 atas Leicester ini, Liverpool bisa makin memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen, Manchester City. Hingga pekan ke-24 City duduk manis di posisi pertama dengan torehan 60 poin, sementara Liverpool mengekor di posisi dua dengan 51 poin.