Cavani Absen Lawan Southampton, MU  Pastikan Sancho Jadi Harapan Baru
Jadon Sancho berpeluang untuk melakukan debut penuhnya bersama Manchester United saat bertemu Southampton. (foto: twitter @Sanchooo10)

Bagikan:

JAKARTA  - Edinson Cavani telah memulai kembali latihan bersama Manchester United setelah absen lebih dari enam minggu. Pemain berusia 34 tahun itu kembali ke Inggris awal bulan ini tetapi hanya dilaporkan berada di kompleks pelatihan United di Carrington awal pekan ini.

Setelah Uruguay tersingkir dari Copa America di perempat final Cavani memang diberikan cuti panjang karena alasan pribadi. Striker itu kemungkinan besar tidak akan turun saat MU menantang Southampton dalam laga kedua Liga Inggris musim ini.

Sebaliknya, penyerang anyar, Jadon Sancho berpeluang untuk melakukan debut penuhnya. Begitu pula dengan Raphael Varane bisa dimasukkan ke dalam skuat, saat MU menantang Southampton di Stadion St. Mary's, Minggu 22 Agustus.

“Berkenaan dengan berita tim, itu memberi kami dorongan juga,” kata manajer United Ole Gunnar Solskjaer. "Edinson bergabung, Raphael bergabung, kami semakin bugar.

“Anda akan lihat pada hari Minggu (jika Sancho dan Varane mulai), mereka telah bekerja dengan baik. Mereka memiliki menit bermain, kami sendiri memiliki minggu yang sangat baik, kami akan melihat siapa yang terbang ke Southampton pada hari Minggu,” kata manajer MU itu.

“Edinson selalu menjaga dirinya sendiri dan, tentu saja, dia kurang dalam pelatihan tim, pelatihan sepak bola, tetapi dia menjaga dirinya sendiri,” kata Solskjaer.

"Dia punya alasan berbeda mengapa dia datang terlambat, ada beberapa alasan pribadi. Dan tubuhnya sangat bisa ditoleransi. Itu adalah sesuatu yang tidak secara fisik, itu masalah yang berbeda,” kata Solskjaer.

Kehadiran Sancho di lini depan MU akan menjadi sebuah harapan baru, apalagi tanpa ada Cavani di sana.  Mungkinkah ia akan langsung nyetel dengan pemain lain, atau harus beradaptasi untuk menemukan perfoma terbaiknya.

“Saya tidak berpikir itu akan terlalu mempengaruhi keseimbangan serangan sama sekali. Itu benar-benar harus meningkatkan United, saya tahu Sancho tidak banyak bermain sepak bola dalam tiga bulan terakhir dan selain dari pertandingan Ukraina, dia cukup banyak menjadi penonton Euro Inggris,” ucap Solskjaer.

“Dia akan memiliki waktu latihan yang cukup dengan rekan satu tim barunya dan dalam hal instruksi yang Anda berikan kepadanya, itu tidak terlalu rumit. Ini hanya kasus menghadapi siapa pun bek kiri Southampton dan bek kiri Southampton bukan lagi Ryan Bertrand,” ungkap manajer MU ini.