Bangladesh Siap Ladeni Indonesia di Uji Coba Internasional
Ilustrasi-Timnas Indonesia dalam laga melawan Malaysia/FOTO PSSI

Bagikan:

JAKARTA - Bangladesh mengumumkan siap menghadapi Indonesia di jeda internasional ujung bulan ini. Rencananya dua pertandingan siap dimainkan.

Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) membuat keputusan menghadapi Indonesia dalam pertemuan, Sabtu, 8 Januari kemarin. Laga nanti akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

"Tim Bangladesh dua kali menghadapi Timnas Indonesia pada 24 dan 27 Juli di Bali, Indonesia," tulis BFF dalam akun resmi mereka.

Meski demikian, PSSI sejauh ini belum membuat keputusan resmi soal tim nasional mana yang akan jadi lawan Indonesia di uji coba internasional. Selain Bangladesh, PSSI juga punya opsi uji coba lainnya.

Brunei Darussalam, Kroasia, dan Yunani, juga kabarnya masuk rencana induk sepak bola nasional itu untuk menguji kekuatan tim besutan Shin Tae-yong. Bahkan, PSSI sudah melakukan komunikasi dengan dua nama terakhir.

Agenda FIFA Matchday berlangsung antara 24 Januari-1 Februari. Jika dikabulkan PSSI, Bangladesh akan melawan Indonesia masing-masing pada tanggal 24 dan 27 Januari 2022.

Pada uji coba kali ini Indonesia butuh kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA. Sekarang Indonesia berada di posisi 164 atau naik dua peringkat setelah penampilan apik di Piala AFF 2020.

Sementara itu Bangladesh berada di posisi ke-186. Adapun Brunei Darussalam, yang juga masuk daftar calon lawan, menempati posisi 188.

Sampai saat ini tim nasional Indonesia belum mendapat jadwal pemusatan latihan dari PSSI. Sebagian besar pemain masih mendapat libur setelah usai menjalani karantina lima hari pasca-Piala AFF.