Bagikan:

JAKARTA - Pratama Arhan kembali masuk skuad tim nasional Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan tim untuk menghadapi FIFA Matchday.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menjalani laga melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Rabu, 1 Juni pukul 20.30 malam nanti WIB.

Arhan kemungkinan besar bisa bermain sejak awal di laga tersebut setelah terakhir kali tampil dalam laga uji coba melawan Timor Leste pada Januari lalu di Bali.

Tidak lama setelah uji coba itu Arhan langsung bergabung dengan klub Jepang Tokyo Verdy. Pindah ke Jepang membuat ia tidak bisa memperkuat skuad Garuda di ajang SEA Games Hanoi 2021.

Ia pun kemudian baru mendapat restu klub untuk bergabung dengan tim asuhan Shin Tae-yong di jeda internasional. Kembali berada di skuad timnas Indonesia membuat pemain asal Blora ini sulit menyembunyikan kegembiraannya.

"Ya, tentu rasanya sangat senang bisa bergabung dengan teman-teman yang lain," kata Arhan seperti dikutip dari situs YouTube PSSI.

Arhan bergabung dengan skuad Garuda dalam kondisi fit. Ia terlihat sudah mengikuti latihan dengan rekan-rekannya setelah sebelum sempat mendapat cedera.

"Kondisi saya kemarin sempat cedera, tapi sekarang sudah membaik. Harapannya bisa meraih kemenangan [melawan Bangladesh] ," kata dia.

Uji coba melawan Bangladesh penting bagi Arhan dan kawan-kawannya untuk menyiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait pada 8 Juni nanti.