Suwon FC Lakukan Pemusatan Latihan di Jakarta, Pratama Arhan Terlihat Sudah Bergabung Tim
Pratama Arhan sudah gabung latihan Suwon FC di Jakarta (Instagram/@suwonfc).

Bagikan:

JAKARTA - Klub asal Korea Selatan, Suwon FC, saat ini tengah menggelar agenda pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Pada agenda itu, pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, yang jadi rekrutan anyar juga terlihat sudah bergabung tim.

Agenda TC yang digelar di Jakarta ini merupakan bentuk persiapan Suwon FC sebelum kembali mengarungi kompetisi domestik, K League 1 2024. Tiba di Jakarta sejak awal Februari 2024, tim asuhan Kim Eun-jung ini terlihat menjalani aktivitas yang padat.

Kegiatan mereka saat berlatih kerap dibagikan di media sosial klub. Lewat unggahan itu pula diketahui bahwa Pratama Arhan sudah ikut berlatih bersama anggota tim lainnya.

"Selamat datang," tulis Suwon FC dalam postingan yang menunjukan potret Arhan bersama rekan-rekan barunya dikutip Senin, 5 Februari 2024.

Pada foto tersebut Arhan berpose dengan empat rekan barunya, termasuk eks wonderkid Korea Selatan, Lee Seung-woo, dan eks Sunderland, Ji Dong-won.

Sebelum bergabung Suwon FC, Arhan ikut memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Namun, tersingkirnya Indonesia dari babak 16 besar, para pemain kemudian kembali ke klubnya masing-masing.

Untuk Arhan, momen kembali ke klub ini merupakan pengalaman berbeda. Pasalnya, selepas membela Timnas Indonesia ia juga berstatus sebagai pemain baru Suwon FC. Arhan sebelumnya membela klub Jepang, Tokyo Verdy, tapi kontraknya tidak diperpanjang klub setelah dua tahun di sana.

Kontrak kerja Arhan di Suwon FC sendiri sudah resmi saat sang pemain masih membela Timnas Indonesia, tapi ia baru berkesempatan gabung rekan-rekan selepas babak 16 besar Piala Asia 2023.

Terlepas dari momen perdana Arhan bergabung penggawa Suwon FC lainnya, klub Korea Selatan ini diketahui akan menjalani pemusatan latihan sampai 18 Februari 2024 di Jakarta.

Suwon FC telah berencana menggelar laga uji coba dengan tim lokal dengan harapan bisa menarik minat pencinta sepak bola Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian ialah rencana uji coba melawan Timnas Indonesia U-20.

Soal itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, sebelumnya memang sudah membahas rencana ini. Meskipun hingga saat ini belum diketahui persis kapan laga itu akan diselenggarakan.