Bagikan:

JAKARTA - Klub asal Korea Selatan, Suwon FC, resmi mengumumkan rencana pemusatan latihan (TC) di Indonesia pada 1-18 Februari 2024. Momen ini bisa jadi membuka peluang bagi Pratama Arhan untuk tampil.

Sebelumnya diketahui bahwa kabar Suwon FC bakal mengunjungi Indonesia tampak dari unggahan di akun Instagram resmi klub. Pada unggahan Rabu, 31 Januari 2024, tim mengumumkan jadwal dan meminta dukungan dari para suporter.

"Suwon FC akan mengadakan pemusatan latihan kedua di Jakarta, Indonesia. Kirimkan dukungan untuk tim asuhan Kim Eun Jung yang memasuki tahap pemusatan latihan sebelum musim baru," bunyi keterangan yang ditulis akun tersebut.

Tentunya, ada peluang pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, tampil di pemusatan latihan bersama klub barunya tersebut. Arhan baru saja pulang sehabis membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Dia menjadi bagian penting Skuad Garuda yang berhasil mencetak sejarah pertama kali lolos ke babak 16 besar Piala Asia sepanjang keikutsertaan.

Perjalanan Timnas Indonesia mentok di babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah tumbang melawan Australia 0-4.

Sementara itu, media Korea Selatan di pertengahan Januari 2024 sudah melaporkan Arhan akan bergabung dengan Suwon FC saat berlangsungnya TC kedua di Indonesia.

"Saat Piala Asia 2023 berakhir, Arhan dijadwalkan bergabung ke tempat latihan Suwon FC di Indonesia. Karena animo fans Indonesia yang tinggi diharapkan banyak orang berkumpul di tempat latihan," tulis media Korea Selatan, Kyeongin.

Pada agenda TC di Indonesia, Suwon FC dikabarkan juga akan melakoni laga uji coba. Timnas Indonesia U-20 yang baru saja meladeni Thailand U-20 dan Uzbekistan U-20 disebut akan jadi salah satu lawan uji tanding Suwon.