Jadwal Leg 1 Perempat Final Liga Champions Manchester City Vs Atletico Madrid: Diego Simeone Justru Puji Tim Lawan
Manchester City versus Atletico Madrid di leg pertama Liga Champions. (Foto: Twitter @atletienglish)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid akan berhadapan dengan Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu 6 April dini hari WIB. Leg pertama akan digelar di kandang Manchester City, Stadion Etihad.

Jelang pertandingan ini, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, justru memuji Manchester City. Dia mengaku menikmati melihat permainan anak asuh Pep Guardiola.

Dia menyadari, timnya harus meningkatkan permainan untuk mengalahkan Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions nanti.

"Menyenangkan melihat bagaimana City bermain. Apa yang saya sukai dari tim seperti City adalah upaya yang mereka lakukan dalam mencoba merebut bola dan menjaga penguasaan bola. Menyenangkan melihat mereka bermain," kata Simeone, seperti dilansir Antara dari Reuters.

"Apa yang paling mendorong saya adalah melihat para pemain berkualitas itu selalu bekerja dan aktif dalam setiap perebutan bola. Itulah yang diinginkan setiap pelatih," lanjutnya.

Simeone tak khawatir Atletico memainkan laga tandang leg pertama dan menjalani partai penentuan di kandang. Menurutnya, hal pertama yang harus dipikirkan adalah memastikan apa yang seharusnya mereka lakukan di Manchester.

Dia juga tidak melihat keuntungan berhadapan dengan tim Liga Inggris lagi meski sebelumnya Atletico menyingkirkan Manchester United di 16 besar. Dia menyebut, dua tim ini memiliki karakteristik yang berbeda.

"City tim yang lebih posisional dan mendominasi semua fase permainan. Kami harus bermain lebih baik dan membenahi segalanya dari yang kami tampilkan dua pekan lalu saat melawan United apabila ingin memiliki kesempatan," tuturnya.