<i>Play-off</i> Piala Dunia 2022: Wales Vs Austria 2-1, Gareth Bale Bungkam Kritik dan Real Madrid
Pemain Timnas Wales, Gareth Bale, membungkam kritik dan Real Madrid. (Foto: Twitter @Cymru)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Wales selangkah lagi menuju Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka berhasil menang 2-1 atas Austria di babak play-off yang berlangsung pada Jumat, 25 Maret, dini hari WIB.

Wales akan memperebutkan satu tiket menuju Qatar dengan pemenang laga Skotlandia versus Ukraina. Laga Skotlandia kontra Ukraina ditunda karena bentuk solidaritas setelah invasi Rusia.

Pada pertandingan lawan Austria, dua gol kemenangan Wales dicetak Gareth Bale. Gol pertama dicetak pada menit ke-25. Lalu gol kedua dibuat pada menit ke-51.

Sementara gol Austria dipersembahkan Marcel Sabitzer pada menit ke-64.

Dua gol dari Bale menjadi "senjata" buatnya membungkam kritikan, termasuk klubnya sendiri saat ini, Real Madrid. Selepas pertandingan, dia mengirimkan pesan yang penuh makna.

"Saya tak perlu mengatakan apa-apa, itu membuang-buang waktu saya," ujar Bale, seperti dilansir ESPN.

"Itu menjijikan. Mereka seharusnya malu pada diri sendiri. Saya tak ingin ribut, titik," lanjutnya.

Bale pun mendapat dukungan dari rekan senegaranya, Aaron Ramsey. "Ini tak mudah untuknya tapi datang dan bermain untuk negaranya, itu berarti segalanya untuk Bale. Anda bisa melihat dari cara dia bermain," tuturnya.

Bale memang tersingkirkan di Real Madrid. Musim ini, pemain berusia 32 tahun itu baru membuat lima kali penampilan untuk klub La Liga Spanyol tersebut di semua kompetisi.

Selain masalah cedera, Bale juga dibuat akrab dengan bangku cadangan oleh pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti.