Carlo Ancelotti Minta Suporter Beri Penghormatan yang Layak untuk Gareth Bale: Dia Bagian dari Sejarah Klub Ini
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta suporter memberikan penghormatan yang layak untuk Gareth Bale di laga terakhirnya saat melawan Real Betis pada Sabtu, 21 Mei dini hari.

Kontrak pemain internasional Wales itu dengan raksasa Spanyol akan berakhir 30 Juni nanti. Manajemen Los Blancos memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Selama berseragam Los Blancos, ia memainkan peran penting bagi klub. Untuk itu, Ancelotti ingin Bale bisa meninggalkan Santiago Bernabeu dengan kesan yang membekas.

"Semua orang tahu bahwa kontrak Bale berakhir dan dia mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid tahun ini," kata Ancelotti disitat Reuters.

"Tidak penting jika dia bermain atau tidak. Yang penting adalah Bale adalah bagian dari sejarah klub ini. Dia akan selalu ada dalam ingatan fans Real Madrid," lanjutnya.

Meski menjadi bagian dari sejarah Madrid, tetap saja Bale kerap menjadi sasaran media Spanyol. Ia juga sering dicemooh oleh penggemar karena membuat penampilan kandang kompetitif pertamanya dalam lebih dari dua tahun terakhir bulan lalu.

Padahal, Bale merupakan pemain penting di beberapa laga krusial. Ia tercatat mencetak dua gol, termasuk tendangan salto yang memukau di final Liga Champions 2018 melawan Liverpool. 

Selain itu, ia juga mencetak gol kemenangan yang mengesankan melawan Barcelona di final Copa del Rey 2014.

"Dia sangat penting bagi Decima (gelar Liga Champions ke-10 mereka) dan final Copa del Rey. Dia telah menulis beberapa babak hebat untuk klub ini, penting bagi kami untuk menyadarinya," ujar Ancelotti.

Bale memenangkan tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions sejak bergabung dari Tottenham Hotspur pada 2013. Namun, jam bermainnya bersama El Real dirusak oleh cedera.

Pemain berusia 32 tahun ini hanya membuat tujuh penampilan di semua kompetisi musim ini. 

Bale masuk dalam skuat Wales pada Kamis untuk final playoff Piala Dunia melawan Skotlandia atau Ukraina. Ia juga akan bermain untuk negara di tiga pertandingan Nations League bulan depan.