Aston Villa Vs Burnley Berakhir Imbang, Penentuan Tim Degradasi di Laga Terakhir Semakin Panas
Aston Villa versus Burnley berakhir imbang 1-1. (Foto: Twitter @BurnleyOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Persaingan untuk lolos degradasi kini semakin panas. Burnley dan Leeds United harus saling sikut di laga terakhir.

Burnley gagal memanfaatkan peluang untuk lebih unggul dari Leeds setelah hanya bermain imbang 1-1 lawan Aston Villa di laga tunda, Jumat, 20 Mei dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Burnley mengoleksi 35 poin dan bertengger di posisi ke-17. Namun, mereka hanya unggul jumlah selisih gol dari Leeds United yang ada di peringkat ke-18, batas terakhir zona degradasi.

"Kami telah memberi diri kami peluang bagus. Ada 90 menit lagi jika kami mau mencapai yang kami inginkan, dan itulah tujuan kami," ujar manajer Burnley, Mike Jackson, dalam laman resmi klub.

Partai terakhir yang digelar pada 22 Mei mendatang, akan menjadi penentu siapa yang bakal terjerumus ke Championship menemani Watford dan Norwich City.

Pada laga terakhir, Burnley bisa dibilang punya keuntungan. Pasalnya, mereka akan bertanding di kandang melawan Newcastle United.

Sementara Leeds United harus bertandang ke markas Brentford. Ini jadi rintangan besar mengingat tim lawan performanya belakangan ini cukup mengesankan dengan dua kemenangan dalam dua laga terakhir.

"Kami harus melanjutkan apa yang telah kami lakukan malam ini. Kami hanya harus fokus sekarang dan mengelola momen-momen penting dalam pertandingan," tutur Mike Jackson.