Presiden Barcelona Tak Tutup Peluang Lepas Pemain Bintang, Angin Segar Buat Manchester United Dapatkan Frenkie de Jong
Presiden Barcelona, Joan Laporta, beri angin segar untuk Manchester United yang ingin memboyong Frenkie de Jong. (Foto Twitter @JoanLaportaFCB)

Bagikan:

JAKARTA - Harapan Manchester United untuk mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona kini hidup kembali. Pernyataan Presiden Barcelona, Joan Laporta, jadi faktornya.

Corriere dello Sport melaporkan, Joan Laporta berharap tak harus menjual pemainnya. Namun, dengan catatan manajemen klub berhasil selamat dari masalah ekonomi.

Sementara kepada Catalunya Radio, Laporta masih belum bisa memastikan apakah mereka akan menjual pemain penting mereka. Jika mereka berhasil menyelesaikan beberapa kesepakatan, hal itu tak akan terjadi.

Namun jika tidak, melepas pemain bintang bisa jadi solusinya. "Prioritas saat ini adalah situasi finansial kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk klub," tutur Laporta.

Itu artinya, ada kemungkinan Barcelona akan melepas beberapa pemain untuk mengatasi masalah keuangan mereka. De Jong bisa satu di antaranya.

Pasalnya, Barcelona akan mendapatkan dana cukup banyak dari penjualan sang pemain. Nilai transfer sang pemain diyakini mencapai 60 juta poundsterling (setara Rp1,09 triliun).

Dana yang tentunya tak sedikit. Dengan dana itu, Barcelona bisa saja sedikit menyeimbangkan keuangan klub yang sangat terdampak akibat pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Manchester United sempat menyerah dalam upaya mendapatkan Frenkie de Jong. Pasalnya, sang pemain ingin bertahan di Barcelona. Apalagi Setan Merah tak akan tampil di Liga Champions musim depan.