Gareth Bale Minta Guru-Guru di Wales Izinkan Anak Sekolah Nonton Laga Lawan Iran
Kapten timnas Wales, Gareth Bale. (Foto: Twitter/@Cymru)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten timnas Wales, Gareth Bale, meminta guru-guru di negaranya mengizinkan anak-anak sekolah menonton pertandingan mereka. Seperti diketahui, timnas Wales akan menghadapi Iran pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga ini akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali pada hari Jumat, 25 November, pukul 10 pagi waktu Wales. Saat pertandingan berlangsung, anak-anak masih berada di kelas.

"Jika saya adalah salah satu guru, saya akan membiarkan mereka menonton pertandingan," ujar Bale dilansir The Independent, Jumat, 25 November 2022.

Sebelumnya pada awal bulan ini, kantor berita Press Association mengungkapkan, anak-anak telah diberi lampu hijau untuk mendukung pihak Robert Page.

Sementara itu, pemerintah Wales telah menyerahkan kepada masing-masing sekolah untuk membuat keputusan sendiri-sendiri apakah akan mengizinkan anak-anak menonton pertandingan atau tidak.

"Saya harap mereka melakukannya. Ini momen bersejarah di Wales. Bagi kami untuk berada di Piala Dunia," ujar Bale.

"Beberapa orang tua dari anak-anak yang saya kenal semuanya ingin menonton pertandingan tetapi tidak ingin memulangkan mereka dari sekolah," ia menambahkan.

Bale akan membuat sejarahnya menjadi pesepak bola dengan penampilan terbanyak untuk negaranya saat melawan Iran.

Laga melawan Iran akan menjadi penampilan ke-110 bagi kapten berusia 33 tahun, yang melakukan debutnya pada tahun 2006 dan merupakan pencetak gol terbanyak Wales (41 gol) itu.

Wales sebelumnya cuma membawa pulang satu angka saja ketika bersua Amerika Serikat di laga perdana. Ketika itu kedua tim cuma bermain imbang dengan skor sama 1-1.