PSG Lawan Juventus di Laga Perdana Liga Champions, Mbappe: Waktu yang Tepat Memulai Petualangan di Eropa
Kylian Mbappe (Instagram k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Juventus di Stadion Parc des Princes dalam laga perdana penyisihan grup Liga Champions. Laga ini disambut antusias oleh striker PSG, Kylian Mbappe.

Menurut Mbappe, perjumpaan dengan wakil Italia pada Rabu dini hari itu akan menjadi momentum baik bagi timnya. Pemain asal Prancis itu merasa Les Rouge et Bleu berada pada momen tepat untuk mengembangkan sayap saat bersua dengan Juventus.

"Pertandingan ini datang pada waktu yang tepat, untuk memulai petualangan kami di Eropa, dan melanjutkan performa bagus kami," kata Mbappe, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa.

Sejauh ini, PSG berhasil menduduki peringkat teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis. Anak asuhan Christophe Galtier itu telah mengoleksi lima kemenangan dan satu hasil imbang yang jadi modal berharga jelang pertempuran di Benua Biru.

Bersua Bianconeri, PSG jelas menargetkan hasil maksimal. Apalagi di laga nanti PSG diuntungkan karena tampil di kandang dan pendukung sendiri.

Namun demikian, Mbappe enggan jemawa, karena menurutnya sehebat apapun sebuah tim maka mereka harus membuktikan itu di lapangan. Apalagi Liga Champions memiliki tingkat kerumitan maksimal dimana para jawara dipertemukan.

"Liga Champions sangat sulit untuk dimenangkan. Tim-tim besar telah memperkuat diri. Kami memulai dengan ambisi untuk memenangkannya," ujar eks juru gedor AS Monaco ini.

Secara pribadi, Mbappe mengaku siap dengan apapun rencana pelatih untuk dirinya di lini depan. Mbappe tetap menargetkan diri untuk mencetak gol sebanyak mungkin dengan berpegangan pada instruksi pelatih.

"Kami akan mendukungnya (Christophe Galtier), dia kapten kapal. Semua yang dia lakukan untuk kepentingan tim," tutur Mbappe.