Laga PSG vs Juventus Diwarnai Perilaku Diskriminasi Fans, UEFA Langsung Lakukan Penyelidikan
Juventus versus PSG di Liga Champions. (Foto: Twitter @JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus menuai hasil tak memuaskan pada laga tandang perdana Grup H Liga Champions 2022/2023 melawan Paris Saint-Germain (PSG). Juventus kalah 1-2 dari tuan rumah, Rabu 7 September dini hari WIB.

Dalam partai yang berlangsung di Parc des Princes, PSG membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Gol kedua tercipta di menit ke-22 pemain yang sama, yaitu Kylian Mbappe.

Sementara Bianconeri hanya bisa membalas satu gol di menit ke-53. Gol itu disumbangkan Weston McKennie dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Setelah pertandingan berakhir, fans tim tamu berbuat aksi tak terpuji. Aksi itu pun terekam dalam video an kemudian beredar luas di media sosial.

Dalam video itu nampak para penggemar tim tamu membuat gerakan ofensif. Insiden ini pun menarik perhatian UEFA yang kemudian melakukan penyelidikan.

"Sesuai dengan Pasal 31(4) Peraturan Disiplin UEFA, Inspektur Etika dan Disiplin UEFA telah ditunjuk untuk melakukan penyelidikan disipliner. Hal itu mengenai tuduhan perilaku diskriminatif oleh pendukung Juventus pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung di Prancis 6 September," tulis keterangan UEFA dalam laman resmi mereka, seperti dikutip dari livescore.com

"Informasi lanjutan tentang masalah ini akan tersedia pada waktu mendatang," lanjut pernyataan tersebut.

Juventus akan bergantian menjamu PSG di Allianz Stadium pada pertemuan kedua. Laga tersebut berlangsung pada 2 November mendatang.