Tak Ikut Rayakan Kemenangan Napoli atas Liverpool, Spalletti Pilih Utamakan Kesehatan
Pelatih Napoli, Luciano Spalleti. (Foto: Instagram.com/@officialsscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti memilih tak ikut merayakan kemenangan bersama para pemain setelah mereka menang besar atas Liverpool di laga perdana Liga Champions. Spalletti memilih itu karena mengutamakan kesehatannya.

Dalam pertandingan pertama Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Polo, Kamis 8 September dini hari WIB, Napoli selaku tuan rumah menang 4-1 atas Liverpool.

Kemenangan besar Napoli atas The Reds itu tak lepas dari kontribusi brace Piotr Zielinski, Andre-Frank Zambo Anguissa dan Giovanni Simeone. Sementara kubu lawan hanya bisa membalas satu gol lewat eksekusi Luis Diaz di menit ke-49.

Hasil sempurna di awal kompetisi elit Benua Biru ini menjadi pertanda baik bagi Napoli yang tampil di hadapan pendukung sendiri. Pasukan Il Partenopei meluapkannya dengan perayaan besar-besaran.

Namun Spalletti tak ikut dalam euforia. Maklum, pelatih asal Italia itu diketahui baru saja menjalani operasi patah tulang selangka pada Selasa pekan ini.

Sumber yang sama, menyebut Spaletti menggunakan penyangga untuk berjalan saat menghadiri konferensi pers jelang laga.

Selain karena mementingkan kondisi, Spalletti juga menilai kemenangan ini tak perlu dirayakan secara berlebihan. Menurutnya, langkah Napoli di kompetisi ini masih sangat panjang dan perlu selalu waspada.

"Lagi pula saya tidak akan merayakannya karena saya harus membuat para pemain saya tetap waspada,” kata Luciano Spalletti dikutip dari Football Italia.

"Besok pagi kami harus berlatih dengan baik, itu tugas Anda (para pemain) ketika Anda memakai seragam ini. Anda harus bisa mengulangi apa yang dilakukan hari ini," jelas Spalletti melanjutkan.

Kemenangan atas Liverpool ini membuat Napoli untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Mereka berada di bawah Ajax Amsterdam yang memiliki poin sama tetapi punya jumlah selisih gol lebih baik usai membungkam Rangers 4-0.