Wakil Presiden UEFA Yakin Napoli Bisa Rebut Scudetto dan Juara Liga Champions
Napoli (Instagram @officialsscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Keyakinan penuh diutarakan Wakil Presiden UEFA, Zbigniew Kazimierz Boniek terhadap Napoli. Legenda sepak bola Polandia itu menyebut Partenopei bisa merebut Scudetto dan juara Liga Champions.

Tim asuhan Luciano Spalletti itu memang memulai kompetisi Serie A Italia musim ini dengan gemilang. Menjelang jeda Piala Dunia 2022 mereka unggul delapan poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Bukan cuma itu, Partenopei juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai memuncaki fase grup di atas Liverpool.

Melihat bagaimana proses Napoli hingga hari ini, Boniek mengaku senang dengan cara melatih Spalletti karena selalu fokus pada hal penting dan tahu apa yang diinginkan dari timnya. Dengan begitu bukan tidak mungkin gelar Scudetto bisa jadi milik mereka.

''Saya melihat dia (Spalletti) akan memenangkan Coach of the Year saat mengantarkan timnya memenangkan Scudetto pada akhir musim ini,'' ujar Boniek dikutip dari Football Italia, Rabu 28 Desember.

Mantan bintang Juventus dan AS Roma itu juga terkesan dengan cara Napoli mencari pengganti pemain veteran yang pergi, seperti Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens. Mereka punya taktik cerdas dengan mendatangkan Kim Min-jae dan Kvicha Kvaratskhelia.

Cara itu dirasa bisa membuat Napoli tampil lebih kuat dalam semua kompetisi yang mereka ikuti. Pada keikutsertaan Napoli dalam perburuan trofi Si Kuping Besar, Boniek pun yakin bahwa pasukan Spaletti bakal memberikan kejutan dengan memenangkan gelar.

''Namun dengan apa yang terjadi di luar lapangan, akan sulit bagi mereka (pesaing Napoli) untuk bangkit. Saya akan katakan ini juga, saya pikir mereka bisa memenangi Liga Champions,'' ujar Boniek.