Direktur PSG Bicara soal Mbappe, Ramos dan Kemungkinan Memboyong Zidane
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (kiri). (Situs resmi PSG)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo memberikan keterangan terkait isu yang beredar belakangan ini terkait timnya. Mulai dari isu kepindahan Kylian Mbappe, kondisi Sergio Ramos hingga isu kedatangan Zinedine Zidane.

Pria asal Brasil ini bicara secara terbuka saat diwawancarai media kenamaan Prancis, L'Equipe, belum lama ini.

Terkait Mbappe, Leonardo mengakui, timnya masih punya kesempatan untuk mempertahankan sang pemain. Bukan rahasia lagi jika pemain timnas Prancis itu tengah jadi bidikan utama Real Madrid.

"Berapa peluang untuk memperpanjang kontrak Kylian Mbappe? Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat, tetapi kami memiliki kemungkinan.

Menurut Leonardo, selama Mbappe belum menandatangani kontrak dengan klub lain, PSG akan akan mencoba segalanya untuk mempertahankan Mbappe. Namun, mantan pemain AC Milan ini membantah menaikkan gaji Mbappe hingga 50 juta euro termasuk dalam cara itu.

"Hal terakhir yang akan kami tempatkan dalam kontrak Mbappe adalah jumlah gaji. Kami ingin menempatkan Kylian di kondisi terbaik untuk menjadi pemain terbaik," ujar Leonardo.

Dia kemudian membahas soal kabar yang menyebut PSG akan mendatangkan Zidane untuk menggantikan Mauricio Pochettino di kursi pelatih. Hal ini dengan tegas dibantah sang direktur.

PSG, lanjutnya, tak pernah punya pemikiran untuk mengganti pelatih mereka. Klub berjuluk Les Parisiens itu juga tak pernah menghubungi Zidane atau pelatih lain.

"Saya hanya bisa mengatakan Maurucio Pochettino tak pernah minta untuk pergi. Saya tak punya masalah dengannya," tutur pria asal Brasil itu.

Leonardo lantas membicarakan soal sosok Sergio Ramos. Bek asal Spanyol itu bisa dibilang "tak berguna" karena jarang tampil bersama PSG sejak didatangkan dari Real Madrid.

Ramos memang lebih banyak absen karena cedera. Menurut Leonardo, mantan pemain Sevilla itu dalam kondisi bugar saat didatangkan ke Paris.

"Sayangnya, apa yang kami inginkan tidak terjadi. Tapi tunggu, musim belum berakhir. Pada hari di mana kami mengatakan dia tidak bisa lagi bermain, itu akan menjadi jelas bagi semua orang. Bukan itu masalahnya," ujar Leonardo.