Real Madrid Siap Lepas Raphael Varane Jika Tolak Perpanjang Kontrak
Raphael Varane (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid sedang mempertimbangkan untuk menjual Raphael Varane, bila bek asal Prancis itu menolak untuk memperpanjang kontraknya, menurut laporan Metro pada Selasa.

Kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut hanya tersisa kurang dari 18 bulan saat ini dan kemungkinan mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Madrid sendiri sedang dibuat kerepotan dengan saga kontrak Sergio Ramos, yang dapat pergi sebagai pemain bebas transfer musim panas ini dan sekarang Marca mengklaim bahwa mereka juga takut kehilangan Varane.

Para petinggi Madrid 'curiga' dan yakin Varane tidak berniat memperbarui kontraknya dengan klub dan berniat untuk menjualnya sebelum mereka tidak mendapatkan uang sepeser pun.

Los Blancos sudah berisiko kehilangan kapten Ramos dengan gratis, mereka tidak berniat melakukan hal yang sama dengan Varane dan mempertimbangkan untuk menjualnya musim panas ini bila ia tidak mau menandatangani kontrak baru.

Real masih berharap dapat mempertahankan Varane, tetapi mereka juga sudah siap untuk melepasnya.

Klub ibu kota Spanyol tersebut dilaporkan akan menghargai Varane sebesar 50 juta euro (sekitar Rp845 miliar) pada musim panas mendatang.

Real sadar bahwa Manchester United dan PSG memiliki minat, sedangkan Chelsea dan Juventus juga mengawasi situasi sang pemain.

Juara Spanyol itu berharap mereka bisa memicu persaingan penawaran, meski mereka lebih suka menjual bek berusia 27 tahun itu ke PSG.

Madrid ingin membangun hubungan baik dengan tim Prancis tersebut demi memuluskan usaha mereka untuk mengontrak Kylian Mbappe.

Idealnya pelatih Zinedine Zidane ingin mempertahankan Varane, tetapi bek tengah itu memiliki gaji relatif lebih kecil dibandingkan dengan pemain inti lainnya dan dipastikan akan menuntut kesepakatan lebih besar.

Namun, Real Madrid akan sulit mengabulkan permintaan Varane mengingat keterbatasan finansial klub akibat dampak dari pandemi COVID-19.